Kang Danial Luncurkan NAWACARA KAHURIPAN, Tawarkan Transformasi Holistik untuk Kota Banjar

DIKSI NEWS18 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Banjar – NAWACARA KAHURIPAN menjadi langkah strategis bagi Dani Danial Muhklis, menuju kursi Walikota Banjar untuk periode 2024-2029.

Kang Danial, tokoh muda berbakat, melakukan kunjungan simbolis ke markas Partai Amanat Nasional (PAN). Jumat, (26/04/2024).

banner 336x280
Agenda Pengembalian Formulir

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan generasi muda dari Koalisi MADANI (Milenial Dukung Danial) menemani Kang Danial mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota.

Pengurus PAN menyambut inisiatif ini dengan antusias, sebuah momen yang menandai babak baru dalam perjalanan politik Kang Danial, alumnus Pondok Pesantren Darussalam, Ciamis.

Nawacara Kahuripan untuk Kota Banjar Madani

Dengan visi menciptakan Kota Banjar yang ‘madani’—berkeadaban, maju, dan berkelanjutan—Danial berencana menerapkan gabungan prinsip teokrasi, demokrasi, dan biokrasi.

“Kami bertujuan mengintegrasikan nilai-nilai ketuhanan dalam kebijakan dan pembangunan sosial, memperkuat partisipasi dan kontrol publik dengan prinsip kesetaraan politik, serta menumbuhkan pembangunan berkelanjutan dengan fokus pada pelestarian lingkungan,” jelas Danial, yang pernah menjabat sebagai ketua KPU.

Sembilan Program Utama Kang Danial

Dalam program NAWACARA KAHURIPAN, Kang Danial menekankan sembilan program utama yang dibagi ke dalam tiga klaster; Nata Sukma, Nata Waruga, dan Nata Wanda.

Klaster Nata Sukma fokus pada penguatan moral dan etika, pelestarian budaya lokal, serta pemberdayaan ekonomi melalui kewirausahaan dan pengembangan UMKM.

banner 336x280