Kaban Kesbangpol Jabar Jadi Pj Bupati Kuningan, Sekda Menyebut Siap Bersinergi

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Kuningan – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, telah melantik Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Senin, (04/12/2023).

Pelantikan ini menjadi momen penting bagi Iip Hidajat untuk melanjutkan kepemimpinan setelah H. Acep Purnama, SH., MH dan H. Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si menyelesaikan masa bakti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode 2018-2023.

banner 336x280

Iip Hidajat akan menjabat sebagai Pj. Bupati Kuningan hingga Bupati definitif terpilih pada Pilkada 2024 nanti. Periode kepemimpinannya diperkirakan berlangsung selama kurang lebih satu tahun.

Sebelumnya, Iip Hidajat menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat. Pemilihan Iip Hidajat sebagai Pj. Bupati Kuningan merupakan salah satu dari tiga nama yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan ditandai dengan pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

Bey Machmudin, Penjabat Gubernur Jawa Barat, menyampaikan harapannya bahwa Iip Hidajat akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang menjadi amanah.

banner 336x280