APBD TA 2022 Biayai Disnaker Ciamis Gelar Pelatihan Kerja Demi Kejar Penurunan Angka Pengangguran

DIKSI NEWS3 Dilihat
banner 468x60

Ciamis, diksinasinews.co.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis laksanakan program pelatihan dan produktivitas kerja di Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kamis (13/10/2022). Kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat agar bisa menambah bidang keahlian guna memenuhi kebutuhan serta tercukupi  hajat hidupnya.

Program pelatihan kerja ini bersumber dari APBD TA 2022 dan  berkonsentrasi pada kejuruan teknik las. Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 26 Oktober 2022.

banner 336x280

Kepala Dinas Tenaga Kerja Ciamis, H Okta Jabal Nugraha ST mengatakan, tujuan dari program pelatihan ini adalah peningkatan kompetensi dan keahlian bagi angkatan kerja khususnya penyerapan tenaga kerja dan juga membina kewirausahaan bagi masyarakat agar bisa meningkatkan taraf  perekonomian.

 

Okta Melanjutkan, “sektor ketenagakerjaan erat kaitannya dengan laju pertumbuhan ekonomi.” Program ini juga sesuai dengan intruksi dari Bupati Ciamis yaitu membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat, dengan cara memaksimalkan potensi lokal unggulan.

“Hal ini Sesuai dengan Arahan Pak Bupati Ciamis, pemerintah daerah melalui dinas tenaga kerja, yaitu salah satu Tusinya melaksanakan program pelatihan dan produktivas kerja bagi masyarakat, ini merupakan wujud implementasi dari visi misi Bupati Ciamis dalam RJPMD kabupaten Ciamis,”Ungkapnya.

banner 336x280