Proyek Internet Jadi Bancakan Pejabat di Beberapa Kabupaten dan Kota, Pemilik ISP Berikan Suap, Kepala Daerah di OTT KPK

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

Diksinasinews.co.id, Bandung – Gurihnya uang dari Internet Service Provider ( ISP ) bisa membuat kalap pejabat daerah.Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, diduga melakukan tindak pidana suap dalam pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Yana dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pada Jumat (14/4/2023) siang hingga malam hari.

Ali, juru bicara KPK, mengonfirmasi bahwa Yana dan beberapa orang lainnya ditangkap terkait dugaan suap tersebut.

banner 336x280

Yana saat ini telah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. KPK akan mengumumkan perkembangan pemeriksaan Yana lebih lanjut.

Dishub Kota Bandung, Dadang Darmawan, juga dituduh menerima uang dari Sony Setiadi. Sony Setiadi berhasil memenangkan proyek ISP dengan nilai Rp2,5 miliar. Sony Setiadi ternyata merupakan seorang politisi dan pada Januari 2023, ia mendirikan kelompok relawan Anies Baswedan yang diberi nama BaleAnies. Kelompok relawan tersebut bergerak untuk mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Pada 21 Januari 2023, Sony Setiadi bersama Anies Baswedan meresmikan BaleAnies di Bandung. Sony Setiadi selain sebagai pemilik ISP juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah dalam organisasi relawan BaleAnies dan menyatakan bahwa BaleAnies didirikan untuk mendorong keberhasilan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

KPK memperlihatkan keseriusannya dalam memberantas korupsi, terutama di sektor pemerintahan. Tindakan tegas yang dilakukan oleh KPK diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku korupsi sehingga dapat mengurangi tindak korupsi di Indonesia.

banner 336x280