Perjalanan Politik Budiman Sudjatmiko, Setelah Resmi Dipecat PDIP, Kemanakah Akan Berlabuh? 2 Partai Besar siap Menampung

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Perjalanan karier politik Budiman Sudjatmiko kini semakin berliku. Dalam keputusan yang mengejutkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan pemecatan resmi terhadapnya. Alasannya? Dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Surat keputusan pemecatan tersebut telah diterbitkan secara tertulis oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, dengan tanda tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Langkah ini memunculkan pertanyaan tentang nasib politik Budiman Sudjatmiko, yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu kader terkemuka PDIP.

banner 336x280
Perjalanan Politik Budiman Sudjatmiko

Menanggapi pemecatan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengungkapkan bahwa Gerindra dengan tangan terbuka siap menerima Budiman.

“Kalau Gerindra ya pasti welcome, tapi kan kita tidak ingin ya seolah-olah seperti itu ya. Jadi kita itu tergantung yang bersangkutan,” ungkap Fadli Zon. Jumat, (25/8/2023).

Fadli Zon juga menegaskan bahwa ia dan Budiman telah memiliki hubungan jauh sebelumnya, saat keduanya masih aktif di gerakan mahasiswa. Komunikasi antara keduanya masih berlangsung baik, dan Gerindra bersedia menunggu keputusan Budiman tentang masa depan politiknya.

banner 336x280