Janji Politik Bupati Mura, Infrastruktur Jalan Lebih Baik Janji Lain Menunggu

DIKSI NEWS1 Dilihat

Diksinasinews.co.id, Musi Rawas, Sumsel – Janji Politik atau Political Will adalah target yang harus ditepati oleh serogan terpilih terhadap konstituennya. Program Prioritas Bupati, Hj Ratna Machmud tampaknya telah berjalan dengan baik.

Khususnya program yang berkaitan dengan peningkatan infrastruktur jalan. Beberapa ruas jalan sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya.

  1. Jalan Kerambil-Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi,
  2. Jalan Sukakarya – Margatani,
  3. Jalan Desa Ciptodadi – Desa Sugihwaras
  4. Jalan Jayaloka – Margatani arah Simpang Gegas,

Jalan tersebut kini  dalam tahap pengecoran dan masyarakat sudah mempergunakannya untuk melakukan aktivitas.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengaku sudah menjadi tugasnya untuk berbuat bagi Musi Rawas. Pembangunan/perbaikan insfrastruktur jalan merupakan sebagian dari program prioritas dari visi misinya.

“Memang perlu tahapan dan kesabaran, untuk menyelesaikan program-program, untuk itu kita harapkan masyarakat dapat bersabar. Saya akan selalu berupaya Musi Rawas dapat menjadi Kabupaten lebih baik kedepannya,” terang Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dan program dalam rangka mewujudkan Mura Maju Mandiri Bermartabat (Mura Mantab).

Janji Politik Bupati Mura, membangun ruas jalan demi lancarnya ekonomi
Janji Politik Bupati Mura, membangun ruas jalan demi lancarnya ekonomi
“Ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para camat, kepala desa dan masyarakat,” jelas Bupati.

Istri dari H Riza Novianto Gustam ini meyakini sinergitas antar elemen, dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Musi Rawas yaitu Mura Mantab akan lebih cepat terealisasi.

“Kita hadir memang untuk berbuat bagi masyarakat, Insyaallah jiwa raga saya memang sudah saya serahkan untuk membawa Kabupaten Musi Rawas mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya,” harapnya.

Kadis Pekerjaan Umum dan Bina Marga (PUBM) Musi Rawas Alawiyah, mengungkapkan jika beberapa ruas jalan sudah selesai dan masyarakat dapat menggunakannya.

Alawiyah membeberkan beberapa ruas jalan yang sudah selesai tahap pengerjaannya dan menjadi realisasi dari janji politik bupati.

Adapun lajur jalan yang menjadi ruas awal selesai tahap pengerjaan adalah :

  1. Jalan Mangunharjo, Pasar Megang Sakti hingga Desa Muara Megang
  2. Jalan Megang Sakti sampai Simpang Dangko
“Alhamdulillah, realisasi peningkatan jalan Megang Sakti tahun 2022 ini juga sudah terealisasi,” katanya.

Ruas jalan tersebut merupakan prioritas dari Bupati agar dapat terealisasi tahun ini. Ini merupakan keseriusan Bupati dalam membangun daerah, sebagai bentuk percepatan akses sarana prasarana dalam meningkatkan mobilisasi perekonomian masyarakat desa.

“Jalan memang menjadi hal vital dalam menunjang pergerakan perekonomian masyarakat, untuk itu secara perlahan, aspirasi masyarakat berkaitan dengan kebutuhan jalan mereka bagus, diupayakan terus diakomodir,” jelas Alawiyah.

Bupati menjelaskan demi selesainya tugas perbaikan jalan di Mura, pihaknya mengharapkan masyarakat bersabar dalam menanti tahapan pekerjaan.

Bupati memberi instruksi pada dinas terkait, untuk melakukan pemetaan/survei ruas jalan yang harus menjadi prioritas pengerjaan.

“Pemerintah tidak berdiam diri, selagi memang ada jalan perlu diperbaiki, Bupati meyakini hal tersebut akan menjadi perhatian penting,” pungkas Alawiyah. (Bahtum)

1 komentar

Komentar ditutup.