Semangat Skuad Jemput Bola Lakukan Perekaman Identitas langsung ke Rumah Warga

DIKSI NEWS16 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Seolah tak ingin kalah dari Skuad Garuda yang berhasil menorehkan prestasi di Sea Games 2023, Disdukcapil Ciamis pun bersemangat dalam melakukan program Jemput Bola perekaman identitas langsung ke rumah warga. Rabu, (17/05/2023).

Skuad jemput bola yang melakukan perekaman langsung identitas warga, mengaku mendapat inspirasi dari keberhasilan Skuad Garuda yang meraih emas dan mempersembahkan gelar juara setelah selama 32 tahun harus puas dengan posisi Runner up.

banner 336x280

Administrator database ahli muda Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) Ciamis, Aep muplihudin, memimpin timnya melakukan jemput bola langsung ke rumah warga demi kejar target 100 persen warga Tatar Galuh miliki identitas tercatat di database.

“Setelah euforia kemenangan Skuad Garuda kalahkan Negara Gajah Putih, kami hari ini mempunyai semangat yang luar biasa dalam lakukan jemput bola. Jumlah warga Ciamis sekarang sekitar 950 ribu jiwa memiliki KTP” ujar Aep.

Sebanyak 97 persen warga, yang wajib miliki identitas sudah masuk database. Aep menyatakan, jika jumlah 960 ribu jiwa wajib KTP akan segera tercapai.

“Kami akan segera mengejar target 3 persen, dengan cara jemput bola ke beberapa sekolah. Kami juga menyambangi desa, bahkan langsung ke rumah warga setelah sebelumnya mendaftar ke kantor” jelas Aep.

Beberapa kriteria yang bisa memanfaatkan program jemput bola meliputi, jompo, sakit dan usia pertama memiliki identitas. Aep menyatakan jika selanjutnya akan segera roadshow, hal ini merupakan proses jemput bola ke beberapa sekolah di Ciamis.

banner 336x280