DPC PPDI Ciamis Lontarkan Kritik Keras Terkait Kolaborasi Sentra Phalamartha dengan Dinsos Bagikan Bantuan Untuk Disabilitas

Kolaborasi Dinsos dan Sentra Phalamartha untuk Bantuan Lansia dan Disabilitas di Ciamis Menuai Kritik dari DPC PPDI

DIKSI NEWS81 Dilihat
banner 468x60

“Karena data bukan dari PPDI, maka kami tidak beritahukan” tambah Dede.

Tidak Ada Tembusan ke PPDI Ciamis

Dodo Zakariya, Ketua DPC PPDI, dan Herdi Apriadi Nur, Sekretaris DPC PPDI, menyesalkan bahwa kegiatan penting ini berlangsung tanpa koordinasi yang memadai dengan organisasi mereka.

banner 336x280

Dodo, menanyakan tentang keberadaan organisasinya dalam kegiatan tersebut.

Sentra Phalamartha Gandeng Dinsos, PPDI Ciamis Tak Dilibatkan
Sentra Phalamartha Gandeng Dinsos, PPDI Ciamis Tak Dilibatkan

“Dengan segala hormat, di Ciamis ada satu wadah perkumpulan disabilitas. Kenapa tidak ada koordinasi sama sekali dengan kami selaku pengurus disabilitas di Ciamis?” sesal Dodo.

Herdi, yang mengetahui kegiatan ini dari media, merasa kecewa karena tidak ada pemberitahuan atau koordinasi sebelumnya dengan DPC PPDI.

“Kami sangat menyayangkan kurangnya komunikasi ini. Kejadian seperti ini bisa menimbulkan kecemburuan sosial dan keraguan di antara anggota komunitas disabilitas,” ucap Herdi.

Ia menambahkan, “Penting bagi semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan untuk melibatkan organisasi penyandang disabilitas lokal. Hal ini, bermaksud agar semua penerima manfaat bisa teridentifikasi dan bantuan dapat tersalurkan secara adil dan transparan.”

Herdi, sangat berterima kasih terhadap bantuan bagi para penyandang Disabilitas, namun menyayangkan terjadinya miskomunikasi tersebut.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara dinas sosial, lembaga donor, dan organisasi masyarakat sipil dalam penyaluran bantuan sosial.

PPDI, bermaksud agar tidak hanya efektif tetapi juga memperkuat kepercayaan dan kerjasama antar lembaga yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan.

banner 336x280

Komentar