PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Dukung Pengembangan UMKM Ciamis Melalui Pelatihan dan Kurasi Produk

Kurasi produk menjadi langkah strategis untuk memastikan produk UMKM lokal dapat bersaing di pasar yang lebih luas.

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami, karena dengan adanya kurasi ini, produk kami bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk masuk ke pasar yang lebih luas, terutama melalui jaringan retail besar seperti Alfamart,” ungkap salah satu peserta pelatihan.

Kolaborasi antara PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. dan DKUMKP Kabupaten Ciamis ini juga menunjukkan pentingnya dukungan sektor swasta dalam pengembangan usaha kecil dan menengah.

banner 336x280

Dengan pelatihan manajemen ritel yang terjadi, para pelaku UMKM harus mampu mengelola bisnis mereka dengan lebih profesional, sekaligus meningkatkan kualitas produk mereka.

UMKM Ciamis Mampu Bersaing di Pasaran

Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat, pelaku UMKM membutuhkan dorongan serta bimbingan agar dapat terus bertahan dan berkembang.

Program ini menjadi angin segar bagi pengusaha kecil yang ingin membawa produk mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Harapannya, inisiatif ini tidak hanya menjadi ajang kurasi produk, tetapi juga pembelajaran berharga bagi UMKM Ciamis untuk terus berinovasi dan menjaga standar kualitas.

Dengan begitu, produk-produk lokal dapat semakin terkenal, tidak hanya di pasar domestik, tetapi juga berpotensi menembus pasar internasional.

Inisiatif ini, menjadi langkah nyata dalam memajukan perekonomian lokal.

Sekaligus menunjukkan peran penting sinergi, antara pemerintah dan perusahaan besar dalam mendorong kemajuan UMKM.

Dukungan yang terwujud, baik melalui pelatihan maupun fasilitasi kerja sama, semoga dapat menjadi katalis bagi kemajuan ekonomi Kabupaten Ciamis.

#Ape
banner 336x280