Hari Kucing Sedunia, Ciamis Punya Cara Sendiri Merayakannya, ini Sosok Pecinta Kucing Tatar Galuh

DIKSI FEATURE47 Dilihat
banner 468x60
Toni Ichlas, sosok penyayang kucing di Ciamis
Toni Ichlas, sosok penyayang kucing di Ciamis
Sosok bersahaja separuh baya tersebut Toni Ichlas, sudah separuh usianya mengabdikan diri untuk memelihara dan merawat kucing liar di sekitar kediamannya di Lembur Situ.

Setiap harinya, tak kurang dari 20 ekor kucing yang sengaja dia piara dan rawat. Kebanyakan dari hewan kerabat harimau yang Toni rawat tersebut adalah kucing liar, tak jarang dia menemukannya dalam keadaan mengenaskan.

“Saya suka kucing, sedih kalau melihat mereka telantar. Saya bawa ke rumah, obati dan piara mereka. Sudah lupa kapan mulainya, tahu – tahu udah banyak” ujar Toni.

banner 336x280
Toni merawat kucing – kucing ini dengan penuh kasih, perawatan dan pakan yang layak setiap hari dia siapkan untuk piaraannya tersebut.

“Tuhan menitipkan kucing kepada manusia, dan mereka hanya dapat hidup dengan manusia. Tuhan mengirimkan kucing untuk penghias bumi dan kucing mengajarkan kita tentang kejujuran,” papar Toni, ketika menjelaskan alasannya memelihara sekian banyak kucing di rumahnya.

Toni pun tidak terlalu mempermasalahkan, mengenai biaya yang harus dia anggarkan setiap bulannya. Toni anggap itu adalah rejeki para kucing, melalui dia sebagai sosok penyayang kucing.

“Seperti kata Joseph Wood Krutc bahwa Kucing tampaknya berprinsip bahwa, tidak ada salahnya meminta apa yang mereka inginkan” pungkas Toni.

banner 336x280