Pameran Desain Hutan ala Kavling Properti Pertama di Dunia, Cara Perhutana Membangun Hutan di Majalengka 

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, DIKSIRESIDENCE – Untuk pertama kalinya, Jatiwangi Art Factory (JAF) meluncurkan Perusahaan Hutan Tanaraya (Perhutana), sebuah aksi dalam gagasan Kota Terrakota yang memproyeksikan lahan 8 hektare menjadi kawasan konservasi sebagai hutan adat di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Masyarakat bisa melihat langsung rencana pengembangan konservasi dengan cara tidak biasa dalam pameran Family Forest Design Exhibition di Aula Timur Gedung Sate Bandung, Kamis (1/12/2022).

banner 336x280

Peluncuran ini berlangsung di dua tempat sekaligus, yakni di Jebor Hall, Jatiwangi Art Factory dan pada gelaran Documenta Fifteen, pagelaran seni ternama dari Kota Kassel, Jerman.

JAF adalah upaya untuk menumbuhkan dan merestorasi tanah. Warga secara terlibat langsung menginisiasi secara inovatif.

Investasi dengan Inovasi pertama di dunia

Pertama, anda akan memiliki sebidang tanah berukuran 4 x 4m² yang nantinya akan anda sumbangkan untuk Hutan Suci (konservatori). Kedua, anda akan menerima sertifikat eksklusif, terbuat dari batu bata tanah. Terakhir, anda dapat mengonversi sertifikat NFT menjadi mata uang.

Selain menampilkan karya enam besar sayembara desain hutan, rangkaian Family Design Forest Exhibition juga dimeriahkan oleh penampilan seni, dan workshop. Pihak panitia mengadakan kegiatan secara gratis dan terbuka untuk umum.

Perhutana menawarkan sebidang tanah untuk menumbuhkan lokasi di mana setiap pemangku kepentingan akan mendapatkan 3 hal sebagai imbalannya.

banner 336x280

Komentar