Jaring Atlet Muda Bertalenta, Cypher City Creativepreneur Gelar SFC, Pertandingkan 3 Cabor

DIKSI SPORT4 Dilihat

Diksinasinews.co.id, Ciamis, Jawa Barat – Untuk menjaring para atlet muda bertalenta dari Priangan Timur, Cypher City Creativepreneur (Triple C) Ciamis menggelar berbagai pertandingan olahraga yang dikemas dengan nama Sport Festival Championship (SFC).

SFC menggelar Turnamen Bola Volly antar pelajar se-Priangan Timur di Kabupaten Ciamis selama 9 hari. Pelajar  tingkat SD, SMP, dan SMA mengikuti kejuaraan ini di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Jawa Barat.

Promotor Triple C, Muhammad Alifio Asmara Putra sangat mendukung kegiatan tersebut.

“SFC membuktikan masyarakat mengenal anak muda dari sisi positif, dan kami hadir untuk memicu pemuda lainnya agar bisa menggelar kegiatan positif seperti mereka yang tergabung di SFC,” katanya, Minggu (04/12/2022).

Alifio perwakilan Triple C, mengungkapkan banyak manfaat dari SFC bagi para atlet. Alifio menambahkan jika SFC merupakan kegiatan positif pemuda di Priangan Timur. Mereka bisa mengasah bakatnya, terutama bagi para inssan yang berkecimpung di bidang olahraga.

Alifio menjelaskan tim bola Voli Ciamis berhasil meraih medali emas pada  Porprov ke-XIV Jawa Barat 2022.

“Semoga SFC jadi kawah candradimuka yang dapat melahirkan atlet-atlet muda bertalenta, berpotensi dan berprestasi dari Kabupaten Ciamis. Dengan begitu Ciamis dapat terus mempertahankan prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Alifio juga berharap bahwa SFC ini tidak hanya mencetak atlet bola volly saja, akan tetapi bisa melahirkan atlet-atlet bertalenta lainnya dari berbagai cabang olahraga yang ada.

“Jadi, ketika ada ajang olahraga baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional, para atlet Ciamis bisa terus meraih prestasi,” tandasnya.

Ketua Pelaksana SFC Kabupaten Ciamis, Delvi Dwi Permadi mengatakan SFC adalah sarana bagi kawula muda Tatar Galuh yang memiliki bakat di bidang olahraga.

SFC ini bertujuan untuk menjaring atlet muda bertalenta dari wilayah pelosok yang ada di Priangan Timur seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

“Kami menggelar 3 cabang olahraga di setiap wilayah, yakni Basket, Voli serta Futsal,” imbuh Delvi.

SFC baru saja menggelar turnamen bolla volly antar sekolah di Kabupaten Ciamis. Sebanyak 92 sekolah dari kota / kabupaten di Jabar mengikuti kejuaraan ini.

“Seluruh tim mengikuti semua kategori baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA, tim Putra dan Putri,” jelas Delvi.

Delvi menyatakan akan menggelar aktifitas ini secara berkelanjutan di Priangan Timur. Setelah tunamen bola volly antar sekolah, pihaknya juga akan menggelar turnamen Futsal.

“Insyaallah 12 Desember 2022 mendatang kami akan kembali menggelar turnamen untuk cabang olahraga Futsal, masih di Ciamis,” ungkap Delvi.

Devi melanjutkan setelah sukses dengan kejuaraan ini, pihaknya akan menggelar turnamen serupa di Kota Tasikmalaya.

Turnamen ini melombakan tiga cabang olahraga, yaitu Basket, Volly dan Futsal.

“Sebelum di Ciamis, kami menggelar di Kota Banjar, selesai di Ciamis, kami lanjut di Tasikmalaya pokonya SFC ini akan digelar di wilayah Priangan Timur,”.

Delvi menegaskan jika turnamen garapannya tersebut merupakan bukti kepedulian anak muda terhadap olahraga.

“Kami ingin membuktikan bahwa, dengan SFC ini bisa melahirkan generasi atau atlet muda bertalenta, berprestasi yang bisa mengharumkan daerahnya,” harapnya. (Aceng)

1 komentar

Komentar ditutup.