Jo Lindner Influencer Bodybuilding yang Menjadi Inspirator Banyak Orang Meninggal karena Aneurisma, Penyakit apa Sih ?

banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, – Influencer Bodybuilding Jo Lindner, atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Joesthetics’, telah berpulang di usia 30 tahun. Pria asal Jerman ini dikenal aktif membagikan konten tentang gym dan latihan melalui akun Instagram-nya.

Kekasih Jo Lindner, Nicha, mengungkapkan bahwa Jo meninggal dunia karena Aneurisma. Beberapa hari sebelum meninggal, Jo sempat mengeluhkan rasa sakit di lehernya.

“Beristirahatlah dengan tenang, Jo. Aku mencintaimu. Aku masih terus mengecek ponselku menunggu balasanmu agar kita bisa bertemu di gym,” ucap salah satu sahabatnya, Noel Deyzel, seperti yang dikutip dari NY Post, Minggu (2/7/2023).

“Aku hancur, kamu selalu membuka tanganmu kepada kami. Kamu menunjukkan begitu banyak tentang kehidupan dan media sosial,” tambahnya.

Dokter Spesialis Bedah Syaraf, dr. Nia Yuliatri, SpBS MKes, FINVS, FINSS, menjelaskan bahwa aneurisma merupakan kondisi di mana terjadi penipisan dan penggelembungan dinding pembuluh darah pada suatu area lokal.

“Nyaris seluruh bagian pembuluh darah dapat mengalami penggelembungan, tidak hanya pada satu sisi atau satu arah saja, tetapi juga bisa melingkari daerah tertentu,” kata Nia.

Misalnya, jika terjadi pada pembuluh darah yang berasal dari jantung, hal tersebut disebut aneurisma aorta.

banner 336x280