Dapat Beasiswa S2 di New York AS, Ini Petualangan Deris Nagara, Mantan Jajaka Ciamis yang Miliki Segudang Prestasi

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, New York – Mengenyam pendidikan setinggi-tingginya tentu menjadi harapan besar bagi banyak orang. Apalagi, jika tempat kita menimba ilmu itu kita dapatkan dari sekolah atau kampus terbaik, bahkan di luar negeri.

Bagi sebagian para pelajar, lulus di kampus negeri adalah sebuah prestasi yang membanggakan.

banner 336x280

Akan tetapi, bukan berarti mengenyam pendidikan di kampus swasta bukan menjadi halangan untuk meraih impian dan prestasi. Kesempatan dan nasib mujur bisa saja didapatkan oleh seseorang yang lulusan kampus swasta, namun ia memiliki prestasi yang luar biasa.

Muhamad Rizki Nugraha Darma Nagara, atau yang lebih dikenal dengan nama Deris Nagara, merupakan salah satunya. Memiliki tekad yang kuat, ia akhirnya mendapatkan apa yang selama ini diimpikannya.

 

Menjadi Mojang Jajaka Ciamis, adalah gerbang awal prestasi bagi dirinya. Deris Nagara Pemuda Ciamis yang dapat beasiswa gratis do Newyork AS. foto : Instagram @Derisnagara
Deris Nagara Pemuda Ciamis yang dapat beasiswa gratis di New York AS. foto : Instagram @Derisnagara

Deris menceritakan awal kisah petualangannya, yang berhasil lolos mendapatkan beasiswa Kuliah S2 di Columbia University di New York Amerika Serikat (AS), melaui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan yang sarat haru biru itu, Deris Nagara membagikan kunci keberhasilan dirinya itu tak lain merupakan kekuatan doa’ dari Almarhumah Ibundanya tercinta.

Ditolak ‘berkali-kali’ oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

 

Sebelumnya, Deris Nagara bercita-cita ingin masuk Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad) atau Universitas Indonesia (UI).

Berbagai jalur untuk masuk universitas impian dicoba oleh Deris. Mulai dari SNMPTN, SBMPTN, hingga jalur mandiri SIMAK UI pun pernah Deris lalui.

Akan tetapi, terkadang impian tak selalu bisa digapai dengan mudah. Butuh perjuangan dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Kendati itu, Tuhan itu maha pengasih dan penyayang, Dia bahkan memberikan kesempatan lain dan tanpa kita duga, Tuhan selalu berikan yang terbaik bagi kita.

Seperti kisah petualangan Deris, yang nasibnya tak sesuai impian awalnya. Dia akhirnya berkuliah sarjana (S1) di sebuah kampus Swasta, President University Jurusan Hubungan Internasional, jurusan berbeda dari mimpinya dulu. Di kampus itu, Deris menganyam pendidikan S1 dengan beasiswa penuh.

Ketika menjalani perkuliahan di President University, Deris mencoba melamar beasiswa magang sekaligus kuliah dua semester di Hogeschool van Arnhem en Nijmegen, Belanda. Di sana ia mengambil jurusan International dan Business Management Studies.

Setelah berjuang dan ditolak ‘berkali-kali’ oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN), ternyata ada kesempatan besar yang justru didapatkannya. Ya, Deris malah saat ini diterima menempuh Magister (S2) di Columbia University di New York, Amerika Serikat melalui program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Tidak hanya diterima, namun Deris juga mendapatkan beasiswa selama pendidikannya.

Biografi Deris Nagara

 

banner 336x280