SMPN 6 Ciamis Menggelar Festival Literasi Sekolah, Sebagai Ajang Pembuktian dan Unjuk Gigi para Siswa dalam Berbahasa

banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Komisariat 1 Ciamis, mengadakan Festival Literasi Sekolah ( FLS ) yang melombakan beberapa cabang. FLS menjadi ajang bagi guru, untuk berkarya dan menerapkan ilmu yang didapat di kegiatan belajar mengajar. FLS juga menjadi ajang bagi siswa, untuk menuangkan gagasan dan menampilkan karya mereka.

MGMP menggelar FLS ini dalam rangka merayakan hari pendidikan nasional 2 mei yang lalu, selain itu kegiatan ini pun sebagai pembuktian dan ajang unjuk gigi para siswa serta guru pendampingnya. Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 menjadi tempat perhelatan FLS kali ini. Kamis, (11/05/2023).

banner 336x280

Sebanyak 24 SMP dari Komsiariat 1 Ciamis mengikuti FLS ini, adapun beberapa bidang yang dilombakan adalah dari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Setiap siswa menunjukkan kepiawaiannya masing – masing dalam FLS kali ini, tentu saja semua peserta mempunyai kelebihan tersendiri yang memang sudah mendapat godokan dari para pembimbing di sekolah asal  tempat mereka menuntut ilmu.

Beberapa bidang yang di lombakan diantaranya : 
  • Bahasa Indonesia
  1. Mata Bercerita
  2. Mata Membaca Puisi
  3. Mata Cipta Cerpen
  • Bahasa Inggris
  1. Spelling Bee
  2. Story Telling
  3. Singing Contest

 

Ketua penyelenggara MGMP Bahasa Indonesia Pipit Ahkyareni,S.Pd, mengaku sangat bangga dengan antusiasme para siswa peserta, dan dengan adanya FLS ini sebagai bukti jika literasi berbahasa di Ciamis masih terjaga dengan baik.

“Saya terkesan dan bangga, ternyata anak – anak kebanggaan Ciamis ini mempunyai minat tinggi dengan literasi berbahasa. Semoga kegiatan ini menjadi teladan bagi beberapa daerah yang lain” ujar Pipit.

banner 336x280