Dua Kakak Beradik Berprestasi Gemilang dari Paguron Aom Tur’at Tampil di CCF 2024 Hari Jadi Ciamis ke 382

Kang Yaya, salah satu pelatih di paguron Aom Tur'at, menepati janjinya untuk memberikan persembahan terbaik bagi hari jadi Kabupaten Ciamis.

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Dua Kakak Beradik dari Paguron Aom Tur’at, membuka acara pembukaan Ciamis Creative Festival (CCF) 2024.

Mereka tampil, menyusul sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi, dalam opening ceremony untaian acara hari jadi Ciamis ke 382. Rabu, (19/06/2024).

banner 336x280

Acara ini menjadi momen istimewa bagi para pendekar paguron Aom Tur’at yang mempersembahkan penampilan terbaik mereka dalam rangka hari jadi Ciamis ke-382.

Representasi Rasa Syukur di Hari Jadi Ciamis ke 382

Kang Yaya, salah satu pelatih di paguron Aom Tur’at, menepati janjinya untuk memberikan persembahan terbaik bagi hari jadi Kabupaten Ciamis.

“Semoga, ini bukan sekedar wujud rasa syukur kami atas capaian dan raihan anak latih. Namun, besar harapan agar lebih banyak kawula muda Tatar Galuh yang terlibat langsung dalam memelihara tradisi lewat seni,” ujar Kang Yaya.

Dua Pendekar Adik Berkakak dari Paguron Aom Tur’at

Di antara para pendekar muda, dua kakak beradik, Ade Nur Febriana dan Reisha Putri Vanesha, menampilkan kebolehan mereka.

Ade, siswa kelas 1 di SMAN 1 Cimaragas, telah meraih juara 1 dalam Pasanggiri Pencak Silat tingkat Kabupaten Ciamis dan akan mewakili Ciamis di tingkat Provinsi.

Ade telah belajar silat sejak kelas 4 SD, terinspirasi oleh abah Hadis, sesepuh paguron Aom Tur’at.

“Saya pertama kali menyukai Silat saat melihat Abah. Orangtua saya menyebut, jika ingin bisa silat saya bisa berguru sama Abah,” kata Ade.

Peran orang tua, sangat penting dalam karir Ade sebagai atlet beladiri.

“Alhamdulillah, orangtua saya sangat mendukung kegiatan saya,” singkatnya.

Namun, Ade mengeluhkan kurangnya perhatian dari pihak sekolah terhadap prestasinya.

banner 336x280