Negara Asal Nokia, Finlandia Menjadi Negeri Paling Bahagia Sedunia

banner 468x60

DiksiNasinews.co.id – Negara asal Nokia, banyak orang yang belum mengetahui tentang Finlandia. Negara asal telepon seluler yang sempat melegenda di dunia pada kisaran 90an sampai awal 2000an ini.

Finlandia terkenal sebagai negara paling bahagia sedunia, dalam laporan World Happiness Report 2021. Prestasi berturut – turut yang membuat Finlandia mengalahkan 148 negara lain demi meraih penghargaan tersebut.

banner 336x280

Alasan Finlandia dinobatkan menjadi Negara paling bahagia 

  1. Warga Negara asal Nokia ini dicap paling santai, tidak berkompetisi dan tak peduli dengan cara negara lain untuk hidup.
  2. Jam kerja warga negara Finlandia ada di kisaran 5 – 9 jam, cenderung lebih sedikit jika dibandingkan dengan negara lain. Hal ini diyakini membuat pekerja lebih produktif.
  3. Sistem pendidikan di Finlandia. Sekolah-sekolah di Negara Asal Nokia ini mendapat peringkat tinggi dalam Program for International Student Assessment (PISA) untuk mata pelajaran dan keterampilan utama. Jam pelajaran pun tidak terlalu lama, dan mereka memulai sekolah tidak terlalu pagi sekitar pukul 09:00 setiap hari. Mereka meyakini jika masuk terlalu pagi akan membuat siswa lebih mengantuk dan tidak semangat.
  4. Tidak memiliki tes standar untuk setiap individu warganya. Tak pernah ada ujian yang berskala nasional, satu – satunya ujian hanya Ujian Matrikulasi Nasional. Tes itu juga tes sukarela untuk siswa di akhir sekolah menengah atas.

Finlandia (secara resmi: Republik Finlandia, bahasa Finlandia: Suomen Tasavalta; B. Swedia: Republiken Finland), merupakan negara Nordik, terletak di Eropa Utara, juga menjadi anggota Uni Eropa. Finlandia berbatasan darat dengan Swedia di barat, Norwegia di utara, dan Rusia di timur.

banner 336x280