Ramadhan Berkah, Disdukcapil Ciamis Gelar Pelayanan On The Street, Warga Berbondong Aktivasi IKD

DIKSI NEWS3 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Ramadhan telah memasuki pertengahan bulan, hal ini dimanfaatkan sejumlah instansi di Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk membuka Pelayanan On The Street di Halaman Parkir Stadion Galuh Ciamis pada Jumat, (07/04/2023).

Instansi tersebut terdiri dari Bapenda Ciamis, DPMPTSP Ciamis, Dinas Perhubungan, Disdukcapil Ciamis, dan Bank BJB Ciamis.

banner 336x280

Banyak masyarakat yang antusias mengunjungi pelayanan dari beberapa instansi tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh banyak pengunjung, karena beberapa instansi membuka pelayanan untuk masyarakat umum. Selain itu, ada juga live musik untuk memeriahkan kegiatan tersebut, sehingga pengunjung tidak jenuh saat melakukan pelayanan.

Pelayanan yang diberikan oleh beberapa instansi tersebut meliputi pembayaran PBB dari Bapenda Ciamis, parkir berlangganan, perizinan dari DPMPTSP Ciamis, aktivasi Identitas Kependudukan Digital atau IKD, dan dari Bank BJB Ciamis.

Salah satu pengunjung, Yanti mengatakan bahwa ia datang pada kegiatan ini untuk melakukan aktivasi kartu digital. Sebab kalau langsung ke kantor Disdukcapil ia tidak bisa datang, karena harus bekerja.

banner 336x280