Biografi Lengkap Taylor Swift

DIKSI SELEB108 Dilihat
banner 468x60

Diksinasinews.co.id – Berkat pencapaian-pencapaiannya yang luar biasa, banyak orang membicarakan tentang penyanyi wanita asal negara Amerika Serikat (AS) ini. Karena banyaknya prestasi yang berhasil Ia raih, Orang-orang di berbagai penjuru dunia banyak yang menggemarinya.

Dia adalah Taylor Alison Swift atau yang biasa dipanggil dengan nama panggung Taylor Swift. Penyanyi sekaligus penulis lagu perempuan pertama yang berhasil tiga kali menyabet penghargaan bergengsi di ajang Grammy Awards dan memenangkan kategori Album of the Year.

banner 336x280

Album Folklore dinobatkan sebagai yang terbaik di tahun ini oleh The Recording Academy. Sebelumnya, Taylor Swift mendapatkan penghargaan pada 2010 berkat album Fearless dan pada 2016 dengan album 1989.

Berkat pencapaian-pencapaiannya yang luar biasa, tak heran jika Taylor Swift menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. Terlebih saat dirinya mendapatkan gelar doktor dari salah satu perguruan tinggi ternama, Universitas New York.

Biodata Taylor Swift

Taylor Swift lahir di Reading, Pennsylvania, 13 Desember 1989, tapi dibesarkan di Wyomissing, Pennsylvania. Gadis yang merupakan kakak dari Austin sekaligus putri pertama pasangan makelar saham Scott Swift dan ibu rumah tangga bernama Andrea.

Taylor Swift pindah ke Nashville, Tennessee pada usia 14 tahun untuk mengejar kariernya di musik country.

Kecintaan Taylor Swift terhadap menyanyi terlihat pada saat Ia masih kecil. Kala itu, Taylor ternyata pernah tampil dengan berani menghibur para wisatawan dengan menyanyikan lagu berjudul “I Just Can’t Wait to Be King” yang merupakan salah satu soundtrack film “The Lion King” (1994). Taylor mengakui, aksi nekat itu sebagai usaha yang ngawur dan serampangan mengingat ketika itu dia masih berusia 3 tahun.

Awal karir Taylor Swift

Memulai karir sejak usia belia dengan mengikuti ajang kompetisi lokal, Taylor Swift tidak kehabisan ‘nafas’ di tengah jalan. Ia terus merawat energi, stamina, antusiasme hingga hari ini.

banner 336x280