Portugal Pecundangi Ghana 3 -2 Mantap jadi Jawara Grup H

banner 468x60

DIKSINASI, Piala Dunia Qatar 2022 – Pesta gol menghiasi pertarungan alot antara Portugal melawan Ghana. Total 5 kali jala gawang kedua tim dijebol pemain, dalam laga ini A Selecao keluar sebagai pemenang dengan skor 3 – 2. Kamis (24/11/2022)

Suasana Stadium 947 pada menit awal pertandingan cenderung membosankan karena Portugal lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan agresif tanpa jeda. Hingga menit akhir babak pertama skor kacamata tetap bertahan untuk kedua kesebelasan.

banner 336x280

Keunggulan Portugal buah hasil gol Christiano Ronaldo ( penalti ), Joao Felix serta Rafael Leao mengukuhkan A Selecao di puncak klasemen sementara Group H.

Andre Ayew dan Osman Bukari masing – masing menyumbang satu gol namun tidak menolong posisi juru kunci di peringkat klasemen. Uruguay berbagi satu poin dengna Korea Selatan menempati posisi dua dan tiga menyusul Portugal sebagai jawara grup.

Klasemen Sementara Piala Dunia QATAR 2022
Klasemen Sementara Piala Dunia QATAR 2022

Jalannya pertandingan

Christiano Ronaldo mengajak timnya untuk bermain agresif sejak menit awal. Pada menit 10 tercipta peluang pertama namun tidak membuahkan hasil berarti bagi tim yang juga menurunkan Benardo Silva serta Joao Felix ini.

Bernardo dengan sigap melakukan umpan terobosan untuk Ronaldo yang berlari ke arah kotak 12 pas ketika pemain Ghana melakukan kecerobohan dan salah mengoper. Penjaga gawang Lawrence Ati Zigi yang didaulat sebagai benteng terakhir Ghana mampu menepis sepakan lemah Ronaldo kala menyambut umpan Bernardo.

Raphael Guerriro menambah peluang tiga menit berselang dengan melakukan umpan silang yang disambut sundulan kepala Ronaldo, tapi sayang bola melenceng jauh dari arah gawang.

Keadaan kotak penalti kedua tim sangat bertolak belakang, dominasi Portugal terhadap lawan membuat pemain belakang Ghana tak bisa berkutik di area pertahanan sendiri. Sementara area 12 pas milik Portugal tak mampu dijangkau Ghana selama 30 menit awal babak pertama.

Dominasi Portugal di babak pertama tak satupun berbuah gol atau ancaman berarti bagi pertahanan Ghana. Skor kacamata menjadi hasil akhir babak pertama hasil pertahanan kuat milik Ghana.

Wasit menganulir gol yang dicetak Ronaldo di menit ke – 31 karena didahului pelanggaran sebelum Joao Felix lepaskan umpan terobosannya. Gawang yang dijaga Ati Zigi pun kembali perawan sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama ditiup sang hakim lapangan.

banner 336x280

Komentar