Android dan Iphone Diblokir Permanen oleh Whatsapp Karena Sistem Operasi Terlalu Jadul

DIKSI TEKNO12 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, JAKARTA–  Android dan Iphone seakan tak pernah berhenti bersaing dalam menggaet para konsumennya. Namun ada yang menarik kali ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah kedua System Operasi ponsel pintar ini bersepakat akan satu hal.

Maksud dalam hal kesepakatan tersebut bukan dalam hal bisnis. Melainkan tentang kesiapan keduanya menghadapi perkembangan teknologi. Mereka sepakat bahwa jutaan iPhone dan Android tak akan bisa memakai WA lagi mulai besok, Senin (24/10/2022) lantaran sistem operasinya sudah terlalu usang atau jadul.

banner 336x280

Lantas perangkat dengan sistem apa saja yang akan tersingkir oleh aplikasi yang pemiliknya adalah Mark Zuckerberg ini?

Berikut ini kami sebutkan beberapa perangkatnya :

Daftar perangkat yang diblokir

Android 4.1 Jelly Bean ke bawah dan iPhone yang menjalan iOS 11 ke bawah, menjadi korban pertama yang harus merelakan tidak bisa memakai whatsapp lagi setelah BlackBerry menjadi tumbal perdana beberapa tahun silam. Begitulah isi pernyataan laporan tersebut, mengutip dari laman resmi Whatsapp.

“WhatsApp selalu menghentikan dukungan untuk beberapa versi Android dan iOS, dengan demikian memungkinkan perusahaan memperkenalkan fungsionalitas tertentu yang mungkin tidak berfungsi pada sistem operasi lama,” jelas salah satu petinggi aplikasi itu.

banner 336x280