Whatsapp Down, Instagram Menyusul Warganet Sedunia Heboh dan Ramaikan Twitter

Penyebab WhatsApp Down Akhirnya Diketahui, Merambat ke Instagram? Tak Ada Permintaan Maaf dari Admin

banner 468x60

DiksiNasi, Jakarta – Whatsapp down beberapa saat, instagram pun menyusulnya dan mambuat heboh warganet sedunia. Kamis, dini hari, (04/04/2024).

Gangguan Terjadi Beberapa Menit

WhatsApp dan Instagram, dua layanan populer yang dimiliki oleh Meta Platforms Inc, mengalami gangguan secara global pada Kamis dini hari, menurut laporan Downdetector. Pengguna dari berbagai penjuru dunia melaporkan ketidakmampuan untuk mengakses layanan tersebut, dengan keluhan mencapai puncaknya hanya dalam beberapa menit setelah gangguan dimulai.

banner 336x280

Downdetector, platform yang memantau keluhan pengguna internet, mencatat lonjakan signifikan dalam laporan terkait kedua aplikasi tersebut. WhatsApp mencatat puncak laporan gangguan pada pukul 1:18 WIB dengan 21.679 laporan, sementara Instagram mengikuti dengan 5.376 keluhan pada pukul 1:24 WIB. Namun, situasi kembali ke normal beberapa jam kemudian, dengan Meta Platforms Inc mengumumkan telah mengatasi masalah tersebut.

Pengakuan Meta

Meta, dalam pernyataannya kepada Bloomberg News, mengakui adanya “gangguan besar” yang mempengaruhi operasional mereka, namun tidak memberikan detail spesifik mengenai penyebabnya.

Namun, lewat akun resmi X.com, WhatsApp menyatakan, “Kami tahu beberapa orang mengalami masalah saat ini, kami berupaya mengembalikan semuanya ke 100% untuk semua orang secepat mungkin.”

banner 336x280