RDA Rayakan 3 Tahun Sehatkan Sadananya Lewat Aerobik

DIKSI NEWS7 Dilihat

Ciamis, diksinasinews.co.id –  “Semangat, Kita Satu, Kita Sehat Kita Ceria” demikian motto “Happy 3RD Anniversary Riesta Dance Aerobic” yang diikuti oleh tak kurang dari seratus peserta dari berbagai daerah di seputaran Kecamatan Sadananya. Minggu (22/10/2022).

Gedung Olah Raga ( GOR ) milik Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis di lingkungan Desa Sukajadi ini menjadi tempat berlangsungnya acara peringatan hari ulang tahun Riesta Dance Aerobic ( RDA ) ke – 3.

Baca Juga :Prakerja Gelombang 47 Resmi Dibuka Begini Cara Daftarnya
Baca Juga : Bagai Cristiano Ronaldo, Disdukcapil Lakukan Jemput Bola Perekaman KTP Terhadap Lansia

Baca Juga :Limbah B3 Ciamis Belum Dikelola Secara Serius Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab ?
Baca Juga : Dinas Sosial Ciamis Marjinalkan Warga Miskin Pengidap TBC RO Sebut Bukan Urusannya

Bentuk Rasa Syukur

Pemilik sekaligus Instruktur RDA, Riesta Susanti menyebutkan bentuk rasa syukurnya beserta rekan bahwa RDA telah bertahan selama 3 tahun di blantika hingar bingar musik DJ yang biasa menjadi latar suara pengiring aerobic. Dalam kesempatan ini RDA gelar lomba senam sehat serta lomba senam kreasi.

“Acara ini sebagai bentuk syukur karena Riesta Dance Aerobic udah 3 tahun berdiri. Selain ajang silaturahmi juga bertujuan untuk menggelorakan semangat hidup sehat melalui olahraga,” kata Riesta.

Riesta Susanti Pemilik sekaligus Instruktur RDA
Riesta Susanti Pemilik sekaligus Instruktur Riesta Dance Aerobic

Peserta lomba tak lain adalah anggota RDA yang rutin mengikuti sepak terjang selama 3 tahun terakhir. Sebagai tuan rumah dalam acara kali ini, Desa Sukajadi mengirimkan 6 group perwakilan untuk mengikuti lomba Senam Kreasi.

Lomba

Lomba kali ini mengusung 2 kategori, diantaranya senam kreasi dengan lagu wajib sunda serta lagu bebas untuk kategori lainnya.

“Kami sengaja mengambil tema lagu wajib sunda, hal ini untuk melestarikan lagu sunda yang sekarang sudah mulai dilupakan. Karena sekarang musim Tik Tok, kebanyakan orang lebih menyukai lagu/musik remix dan lainnya,” jelas Riesta.

 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ir. H Herri Dermawan serta Relawan Yuda Pratama dan lainnya turut memberikan dukungan guna sukseskan Milad RDA kali ini. Herri harap kedepannya RDA semakin maju, kompak dan semakin banyak anggotanya agar Ciamis sehat bugar cepat terwujud.

Yulia Eka Juara Tiga Lomba Senam Kreasi Hut RDA
Yulia Eka Juara Tiga Lomba Senam Kreasi Aerobik

Yulia Eka salah satu anggota group yang beruntung menggondol Trofi Juara pertama menambahkan, butuh persiapan yang tidak main – main guna ikuti lomba kali ini. Ia bersama rekan timnya melakukan persiapan selama hampir  satu bulan penuh, dan hasil yang digapai cukup memenuhi harapan dan memuaskan Yulia serta tim. Perjuangan sebulan latihan serta setia menjadi anggota RDA selama tiga tahun ternyata tidak mengkhianati hasil yang mereka peroleh kali ini.

“Untuk ikut lomba ini, saya sama teman-teman terus berlatih selama hampir satu bulan, mau hujan/panas kita tetap berlatih. Alhamdulillah jadi juara juga,” ucapnya.

Kesehatan adalah salah satu motivasi utama baginya ketika memutuskan bergabung dengan RDA. Selain itu karena seringnya bertemu di tempat latihan dan terjalin silaturahim maka bertambahlah saudara dan kawan yang memiliki hasrat serta hobi yang sama. Untuk itu Eka berharap agar RDA kedepannya semakin maju.

“Saya berharap semoga RDA semakin maju, semakin solid sehingga silaturahmi dengan sesama anggota dapat terus terjalin,” pungkasnya.