Apple Umumkan Semua Perangkat A11 dan Sebelumnya Tidak Lagi Mendapatkan Dukungan, Iphonemu Seri Apa ?

DIKSI TEKNO2 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, – Apple umumkan berita yang cukup mengejutkan para penggemarnya, perusahaan besutan mendiang Steve Jobs ini dikabarkan akan merilis iOS 17 selama keynote WWDC-nya pada 5 Juni tahun 2023. Bukan rahasia, ketika Apple meluncurkan produk barunya maka akan ada beberapa tipe yang tidak lagi mendapatkan dukungan dari pabrikan pesaing Samsung ini.

Kabar terbaru tentang rilis iOS 17 dari Apple telah menjadi topik hangat di kalangan penggemar gadget dan pengguna perangkat iPhone dan iPad.

Menurut laporan dari MacRumors, iOS 17 dan iPadOS 17 akan berhenti mendukung beberapa perangkat lama seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPad Pro generasi pertama 9,7 inci dan 12,9 inci, serta iPad generasi kelima.

Jika rumor ini benar, maka iOS 17 dan iPadOS 17 tidak akan kompatibel dengan sebagian besar perangkat yang menggunakan Chip A11 Bionic atau yang lebih lama. Satu-satunya pengecualian adalah model iPad generasi keenam dan ketujuh dengan Chip A10 Fusion dan iPad Pro generasi kedua 10,5 inci dan 12,9 inci dengan chip A10X Fusion.

Pada tahun 2022, beberapa perangkat seperti iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone SE asli, iPod touch terakhir, iPad Air generasi kedua, dan generasi keempat iPad Mini juga kehilangan dukungan dari iOS 16 dan iPadOS 16.

Terkait rumor fitur baru pada iOS 17, dikabarkan bahwa akan ada fitur baru seperti Layar Kunci yang didesain ulang, perbaikan pada iMessages yang tidak terkirim, dan juga perpustakaan Foto Bersama iCloud.

Namun, iOS 17 akan lebih fokus pada stabilitas dan efisiensi, dan kemungkinan tidak akan banyak menampilkan perubahan visual. Ada juga rumor tentang headset Apple VR yang dikembangkan khusus untuk iOS 17.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, ketika Apple mulai mengembangkan iOS 17, pemikiran awalnya adalah untuk memberikan perbaikan dan meningkatkan kinerja sistem operasi daripada menambahkan fitur baru.

Oleh karena itu, iOS 17 kemungkinan akan menghindari masalah yang ada di iOS 16 dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Namun, pada akhirnya, Apple belum mengonfirmasi informasi ini secara resmi. Jadi, kita harus menunggu pengumuman resmi dari Apple untuk mengetahui lebih lanjut tentang iOS 17 dan fitur apa yang akan disertakan di dalamnya.

Bagi pengguna perangkat iPhone dan iPad yang masih menggunakan perangkat lama, mungkin ini saat yang tepat untuk mempertimbangkan untuk mengupgrade ke perangkat terbaru agar dapat menikmati fitur dan dukungan sistem operasi yang lebih baik.