5 Tempat Wisata Camping Ground di Ciamis, Surga Tersembunyi di Jawa Barat

banner 468x60

Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyimpan pesona alam yang tak ternilai. Di antara hamparan hijau perbukitannya, terdapat deretan tempat wisata camping ground yang menawarkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Dari lereng Gunung Sawal yang menawan hingga tepi Sungai Citanduy yang tenang, berikut adalah 5 destinasi camping ground terbaik di Ciamis.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang memukau, camping ground di Ciamis juga dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk menunjang kenyamanan berkemah. Mulai dari tenda yang nyaman, peralatan masak yang lengkap, hingga toilet bersih, semuanya tersedia untuk memastikan pengalaman menginap yang menyenangkan.

banner 336x280

Pengenalan

Ciamis, sebuah kabupaten di Jawa Barat, terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat. Dari perbukitan yang menjulang tinggi hingga sawah yang hijau, Ciamis menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Ciamis adalah berkemah.

Ciamis memiliki potensi yang sangat besar untuk kegiatan berkemah. Terdapat banyak area perkemahan yang tersebar di berbagai wilayah, menawarkan pemandangan yang berbeda-beda. Mulai dari perkemahan di tepi sungai hingga perkemahan di puncak bukit, pengunjung dapat memilih lokasi yang sesuai dengan preferensi mereka.

5 Tempat Wisata Camping Ground di Ciamis

  1. Camping Ground Green Canyon: Terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Camping Ground Green Canyon menawarkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan di tepi Sungai Cijulang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan tebing-tebing tinggi dan air sungai yang jernih sambil berkemah di tenda-tenda yang telah disediakan.
  2. Camping Ground Batu Rakit: Berlokasi di Desa Ciparay, Kecamatan Cikoneng, Camping Ground Batu Rakit menawarkan area perkemahan yang luas dengan pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat mendirikan tenda di area yang dikelilingi oleh pohon-pohon rindang dan menikmati suasana yang sejuk dan asri.
  3. Camping Ground Situ Lengkong: Terletak di Desa Lengkong, Kecamatan Panjalu, Camping Ground Situ Lengkong berada di tepi danau yang tenang dan indah. Pengunjung dapat berkemah di area yang telah disediakan dan menikmati pemandangan danau yang mempesona.
  4. Camping Ground Bukit Pamoyanan: Berlokasi di Desa Payungsari, Kecamatan Panjalu, Camping Ground Bukit Pamoyanan menawarkan pengalaman berkemah di puncak bukit dengan pemandangan yang menakjubkan. Pengunjung dapat mendirikan tenda di area yang telah disediakan dan menikmati pemandangan perbukitan dan lembah yang hijau.
  5. Camping Ground Gunung Syawal: Terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cibeureum, Camping Ground Gunung Syawal menawarkan area perkemahan yang luas dengan pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat berkemah di area yang dikelilingi oleh pepohonan dan menikmati suasana yang sejuk dan asri.

Daftar 5 Tempat Wisata Camping Ground di Ciamis

Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menawarkan keindahan alam yang memikat, termasuk beberapa tempat wisata camping ground yang patut dikunjungi. Berikut ini adalah 5 tempat wisata camping ground di Ciamis yang menyuguhkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan:

Lokasi Camping Ground

Nama TempatLokasiFasilitasHarga
Camping Ground Bukit SantiongDesa Cibeureum, Kecamatan CimaragasArea perkemahan, toilet, musala, warungRp 25.000 per orang
Camping Ground Bukit PamoyananDesa Pamoyanan, Kecamatan CisagaArea perkemahan, toilet, musala, warung, flying foxRp 20.000 per orang
Camping Ground Curug TujuhDesa Kawali, Kecamatan KawaliArea perkemahan, toilet, musala, warung, kolam renangRp 30.000 per orang
Camping Ground CitumangDesa Mekarbuana, Kecamatan ParigiArea perkemahan, toilet, musala, warung, arung jeramRp 25.000 per orang
Camping Ground Bukit LumbungDesa Sukamukti, Kecamatan LumbungArea perkemahan, toilet, musala, warung, pemandangan alamRp 20.000 per orang

Detail Tempat Wisata Camping Ground

5 tempat wisata camping ground di ciamis terbaru
Ciamis memiliki sejumlah tempat wisata camping ground yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan menyenangkan. Berikut adalah detail dari beberapa tempat tersebut:

Camping Ground Cadas Ngampar

Camping Ground Cadas Ngampar terletak di kawasan perbukitan yang asri. Daya tarik utama tempat ini adalah pemandangan alam yang indah, dengan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau. Fasilitas yang tersedia di sini meliputi tenda, peralatan masak, dan toilet. Harga sewa tenda mulai dari Rp100.000

per malam.

Camping Ground Situ Lengkong Panjalu

Camping Ground Situ Lengkong Panjalu terletak di sekitar Situ Lengkong, sebuah danau alami yang indah. Keunikan tempat ini adalah lokasinya yang berada di tengah hutan pinus, sehingga memberikan suasana yang sejuk dan menenangkan. Fasilitas yang tersedia meliputi tenda, peralatan masak, dan toilet.

Harga sewa tenda mulai dari Rp150.000 per malam.

Camping Ground Curug Tujuh

Camping Ground Curug Tujuh terletak di dekat Curug Tujuh, sebuah air terjun yang indah. Daya tarik utama tempat ini adalah lokasinya yang dikelilingi oleh alam yang asri, dengan pepohonan rindang dan sungai yang jernih. Fasilitas yang tersedia meliputi tenda, peralatan masak, dan toilet.

banner 336x280