Gujo Hachiman: Menakjubkan, di Kota ini Ikan KOI Bebas Melenggang di Sungai

DIKSI TRAVELING14 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jepang – Gujo Hachiman adalah kota kecil yang terletak di Prefektur Gifu, Jepang. Meskipun ukurannya kecil, kota ini memiliki keunikan yang menakjubkan. Salah satu keunikan yang paling mencolok adalah kualitas airnya yang sangat baik, sehingga air di kota ini bisa langsung diminum.

Kualitas air di Gujo Hachiman sangat terjaga karena aliran airnya berasal dari pegunungan di sekitar kota. Air mengalir di sungai-sungai dan danau-danau di sekitar kota, melalui pengolahan secara alami dan tidak menggunakan bahan kimia.

banner 336x280

Masyarakat membuat kelompok yang bernama “Mizubunka”, yang memiliki arti “budaya air” untuk melakukan pengolahan air secara mandiri. Mizubunka bertanggung jawab untuk menjaga kualitas air di kota ini dan memastikan bahwa air yang digunakan oleh masyarakat aman dan sehat.

FESTIVAL

Selain kualitas airnya yang sangat baik, Gujo Hachiman juga terkenal dengan festival Awa Odori yang terjadi setiap tahun pada bulan Agustus. Festival ini merupakan festival tari rakyat yang berasal dari kota Tokushima di Pulau Shikoku. Tarian Awa Odori di Gujo Hachiman berbeda dari tarian Awa Odori di kota lain karena tariannya lebih sederhana dan lebih mudah bagi masyarakat untuk mempelajarinya. Wisatawan dari seluruh Jepang, bahkan luar negeri selalu menghadiri Festival ini.

banner 336x280