Surga Tersembunyi di Garut Selatan yang Wajib Dikunjungi, Leuwi Tonjong Cocok untuk Libur Nataru

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, GARUT – Pesona dan daya tarik Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) bukan hanya dari makanan khas dodolnya yang manis istimewa. Anugerah lainnya yang ia miliki adalah keindahan alamnya yang mempesona. Satu diantaranya adalah Surga tersembunyi yang bernama Leuwi Tonjong.

Daya tarik utama dari Leuwi Tonjong Garut ini, alamnya yang sangat memukau.

Banyak objek wisata di daerah ini masih alami dan terjaga, mungkin karena belum begitu terjamah oleh manusia. Salah satunya sungai lubuk dangkal bernama Leuwi Tonjong.

banner 336x280

Lokasi berada di tengah hutan Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Sungai yang terbentang di sana sangat jernih dan berwarna biru toska. Surga tersembunyi itu berada di balik dua tebing raksasa dekat kaki Gunung Gong, semakin menambah kesan eksotis karya maha kuasa itu.

Apabila kita berjalan lebih jauh ke atas, yang paling menakjubkan akan kita temukan di sana yakni bebatuan tebing setinggi 100 meter menjulang menghimpit sungai. Bentuknya seperti meruncing ke atas, warnanya putih sedikit kehitaman, permukaannya ditumbuhi lumut dan tumbuhan liar. Benar-benar alam nan indah.

Suatu predikat yang pantas apabila wisata bahari ini memenangkan peringkat kedua sebagai Surga Tersembunyi dari Kementerian Pariwisata RI beberapa waktu lalu.

Bicara soal pesona Leuwi Tonjong, alamnya yang memukau tentu menjadi daya tarik utama. Tebing-tebing raksasa itu bukan saja menjadi pembatas air yang mengalir dari sungai, tetapi keajaiban. Setiap orang yang memandangnya, pasti akan berdecak kagum.

Daya tarik utama dari Leuwi Tonjong Garut ini, alamnya yang sangat memukau. Setiap orang pasti akan berdecak kagum tatkala memandang tebing-tebing raksasa yang menjadi pembatas air yang mengalir dari sungai. Sungguh ini sebuah keajaiban.

Permainan sinar matahari menjalari tebing ketika terbit dan tenggelam juga menjadi daya tarik tersendiri. Banyak orang menyebut Leuwi Tonjong seperti Phuket di Thailand karena bentuknya mirip.

banner 336x280