Kontroversi Kredibilitas Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Ciamis: Kirab Pemilu dan Pergantian Penyelenggara Menimbulkan Pertanyaan

OPINI DIKSI32 Dilihat
banner 468x60

Hal ini lantas menjadi sorotan karena dapat berimplikasi pada kualitas kerja KPU dan dapat mengganggu pelaksanaan tahapan pemilu program kerja serta anggaran keuangan. KPU Ciamis, seharusnya memberikan klarifikasi terkait alasan dan proses pergantian ini.

“Sebagai lembaga publik, KPU Ciamis perlu memberikan tanggapan yang cepat dan jelas terhadap sorotan ini. Klarifikasi publik akan menjadi langkah yang positif dalam membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap proses penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Ciamis. Komitmen terhadap prinsip-prinsip jujur, terbuka, profesional, dan akuntabel harus dijaga untuk memastikan integritas lembaga” ujar Rizal.

banner 336x280

Komisioner KPU Ciamis seharusnya dapat merespons dengan tanggap terhadap permasalahan ini demi menjaga integritas dan kredibilitas lembaga. Rizal, menyebut Sapma Ciamis akan tetap mengawal hingga tuntas keberlangsungan pesta demokrasi rakyat ini.

“Kami akan terus mengawal proses tahapan pemilu di Kabupaten Ciamis agar berjalan sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu yang jujur, terbuka, professional, dan akuntabel” pungkas Rizal.

Belum ada klarifikasi resmi, dari KPU Ciamis hingga berita ini tayang.

banner 336x280