Amien Rais Meninggal? Keluarga dan Pengurus Partai Ummat Bantah Serta Berikan Klarifikasi: Itu Hoaks!

Hoaks Meninggalnya Amien Rais: Keluarga dan Partai Ummat Klarifikasi

DIKSI NEWS3 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Yogyakarta, – Berita tentang meninggalnya Amien Rais, tokoh nasional dan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, tersebar luas di media sosial, memicu kekhawatiran dan spekulasi. Namun, klaim tersebut dengan cepat dibantah oleh keluarga dan Partai Ummat sebagai informasi palsu.

Unggahan Medsos

Sebuah unggahan di platform X oleh akun @kepaladingin_ memulai spekulasi dengan memposting tangkapan layar ucapan bela sungkawa. Postingan tersebut menandai awal dari penyebaran informasi yang tidak berdasar, dengan komentar yang menyatakan, “tiktok, tik tok, hoax. Di aplikasi ini yg kek gini udh biasa ya? Katanya bercanda doang, gak abis pikir dah.”

banner 336x280

Keluarga Bantah dan Sebut Berita Hoaks

Tasniem Fauzia Rais, putri Amien Rais, dengan tegas menanggapi kabar tersebut sebagai hoaks. “Hoaks, ada yang bikin hoaks,” ujarnya kepada wartawan. Menegaskan kondisi kesehatan ayahnya, Tasniem menambahkan, “Bapak Amien Rais sehat.” Minggu, (07/04/2024).

Amien Rais, yang juga merupakan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) dan mantan Ketua MPR, menurut kabar masih aktif mengisi pengajian, termasuk satu di Masjid Kristal Khadija di Sleman, Yogyakarta. Kesibukan Amien dalam berbagai kegiatan keagamaan di bulan Ramadan menjadi bukti nyata dari kesalahan informasi yang beredar.

Tanggapan Pengurus Partai Ummat

Dwi Kuswantoro, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat Yogyakarta, mengungkapkan keprihatinan atas penyebaran hoaks tersebut, terutama di bulan suci Ramadan. “Kami sangat menyayangkan kenapa dalam bulan Ramadan masih saja ada pihak yang menyebarkan berita bohong atau hoaks seperti ini,” ujarnya. Dwi menekankan pentingnya bulan Ramadan sebagai waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah, bukan menyebarkan informasi palsu.

Pihak Partai Ummat belum memutuskan langkah konkret terhadap penyebaran hoaks ini, dengan fokus pada persiapan milad ketiga partai pada 17 Ramadan atau 24 April 2024. Namun, jelas bahwa kebenaran telah terungkap, dan Amien Rais tetap sehat dan aktif dalam kegiatan keagamaannya.

banner 336x280