Semarang Kembali Beraktivitas Pasca-Surutnya Banjir, Kehidupan Warga Berangsur Normal

Semarang Pulih dari Banjir, Kehidupan Warga Normal Kembali, Walikota Katakan ini

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Semarang – Banjir yang sempat melanda berbagai sudut Kota Semarang, khususnya di Kecamatan Genuk, telah berlalu. Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, optimis dengan penanganan cepat yang telah dilakukan, termasuk di wilayah Trimulyo yang menjadi sorotan utama. Setelah lebih dari sepekan dikepung banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak 12 Maret, Kota Semarang kini telah berhasil mengatasi genangan air.

Konfirmasi Walikota

“Pagi ini saya ingin menginformasikan bahwa semua wilayah di Semarang, termasuk yang terakhir kali tergenang seperti di Trimulyo, sudah kering,” kata Ita, sapaan akrab Wali Kota, saat konferensi pers di Kelenteng Sam Poo Kong. Rabu, (20/3/2024).

banner 336x280

Dalam penanganan banjir, Ita menyebut strategi yang mereka gunakan mirip dengan taktik perang. “Kami menggunakan pompa mobile untuk menguras genangan di Trimulyo, dan strategi ini terbukti efektif. Saat ini, aktivitas warga kembali normal, dan fokus kami selanjutnya adalah pemulihan infrastruktur yang terdampak,” ungkap Ita.

Apresiasi Warga

Langkah cepat Pemkot Semarang dalam mengatasi banjir di Trimulyo mendapat apresiasi dari warga. Salah satu upaya signifikan adalah penambahan dua pompa mobile dan pengaliran air ke Kali Babon, yang merupakan lokasi strategis karena lokasinya yang rendah.

banner 336x280