Insiden Memilukan: Pengemudi Xpander yang Diduga Mabuk Hantam Porsche di Showroom PIK, Kerugian Capai Rp5,7 Miliar

Diduga dibawah Pengaruh Alkohol, Pengemudi Xpander di Tangerang Menabrak Porshce di Showroom PIK Kerugian Mililaran Rupiah

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Tangerang – Sebuah insiden mengejutkan terjadi di sebuah showroom mobil mewah di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK), Jakarta, di mana seorang pengemudi Mitsubishi Xpander yang diduga berada di bawah pengaruh alkohol, menabrak sebuah Porsche 911 GT3. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merespon insiden ini dengan menekankan pentingnya kondisi pengemudi dalam memanfaatkan fitur keselamatan kendaraan.

Fitur Keselamatan Xpander

Intan Vidiasari, GM Komunikasi Marketing dan PR Division MMKSI, dalam pernyataannya mengungkapkan, “Xpander memiliki fitur keselamatan canggih seperti Reinforce Impact Safety Evolution (RISE) dan pedestrian protector, namun semua ini kembali pada kondisi sopir yang prima.” Selasa, (19/03/2024).

banner 336x280

Insiden Xpander Tabrak Porsche ini, telah menarik perhatian Kepolisian Sektor Teluk Naga yang langsung bertindak cepat. Mereka langsung menetapkan JS, pengemudi yang terlibat, sebagai tersangka. Menurut pengakuannya, JS mengendarai Xpander dalam keadaan mabuk, melanggar hukum dengan Pasal 200 dan atau Pasal 406 KUHP tentang Perusakan.

“Total kerugian akibat peristiwa itu tembus sekitar Rp5,7 miliar, sementara harga 911 GT3 yang tertabrak senilai Rp9 miliar,” ungkap Kapolsek Teluk Naga, AKP Wahyu Hidayat.

banner 336x280