Kecamatan Baregbeg Rayakan HUT ke 19, Pasukan Jemput Bola Disdukcapil Ciamis Persembahkan Kado Terbaik

DIKSI NEWS7 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, merayakan ulang tahunnya yang ke-19 dengan penuh semangat. Ribuan warga berkumpul di lapangan SPBU Baregbeg untuk merayakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan.

Jalan Sehat

Masyarakat yang memadati lokasi untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka perayaan HUT ke-19 ini tampak sangat antusias. Mereka terlihat bersemangat, terutama dengan adanya hadiah-hadiah menarik yang tersedia dalam acara ini. Sabtu, (21/10/2023).

Salah satu yang beruntung adalah Ita Rahmawati (30), seorang warga dari Dusun Desa, RT 2 RW 6 Desa Baregbeg. Ita menjadi pemenang hadiah utama, yakni satu unit sepeda motor dalam kegiatan jalan sehat tersebut. Ita pun sangat bahagia dengan keberuntungannya, menggambarkan itu seperti ketiban Durian Runtuh.

“Alhamdulillah, ini seperti ketiban durian runtuh. Saya tak menyangka bisa mendapat hadiah utama ini, sudah lama saya dan suami mendambakan motor untuk bekerja dan mengantar anak sekolah” kata Ita.

Camat Baregbeg, H. Dede Hendara, mengucapkan selamat kepada Ita atas hadiah motor tersebut. Ia berharap motor tersebut dapat bermanfaat bagi Ita dan keluarganya.

” Selamat dan semoga bermanfaat hadiahnya, jaga baik-baik bu” ujar Dede.

Pasukan Jemput Bola

Pada kesempatan yang sama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis juga memberikan pelayanan kepada warga Baregbeg. Mereka mengerahkan pasukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagai bentuk pelayanan prima bagi warga Baregbeg dalam rangka perayaan HUT Kecamatan Baregbeg yang ke-19.

<yoastmark class=

Kado Disdukcapil

Kepala Disdukcapil Kabupaten Ciamis Yayan M Supyan mengemukakan bahwa pengerahan Petugas Pelayanan Jemput Bola ini dalam upaya peningkatan Tertib Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil serta peningkatan Pelayanan Prima dan sebagai Kado bagi masyarakat di Hari jadi ke 19 Kecamatan Baregbeg.

“Kami kerahkan pasukan jemput bola, demi tingkatkan tertib administrasi juga sebagai kado buat Kecamatan Baregbeg” tegas Yayan.

Semoga Masyarakat akan semakin mudah dan bahagia dengan kehadiran Disdukcapil yang secara langsung melayani ditengah-tengah Masyarakat dalam dalam pengurusan Adminduk tegas Yayan M Supyan.

Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Ade Ruhiyat, melalui Administrator Database Ahli Muda, Aep Muflihudin, menjelaskan bahwa pengerahan pasukan ini adalah wujud nyata pelayanan prima bagi masyarakat Baregbeg dan sekaligus menjadi kado dari Dukcapil Ciamis untuk merayakan HUT Kecamatan Baregbeg yang ke-19.

“Kami kerahkan pasukan jemput bola untuk memberikan pelayanan, ini sekaligus kado kami untuk warga Kecamatan Baregbeg,” ujar Aep.

Pada perayaan HUT Kecamatan Baregbeg yang ke-19 ini, tercatat sebanyak 32 Kartu Keluarga (KK), 13 orang melakukan perekaman data, 97 KTP-El tercetak, 63 anak memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), dan menerbitkan 31 Akte Lahir. Aep menjelaskan bahwa semakin banyak warga yang menyadari pentingnya memiliki identitas yang tercatat di Dukcapil. Identitas tercatat ini kini menjadi kebutuhan dalam berbagai aktivitas, dan Dukcapil Ciamis berupaya mengakomodir kebutuhan ini.

“Hari ini kami mencetak 32 KK, 97 KTP-EL, dan 63 KIA. Kami juga merekam 13 orang dan menerbitkan 31 Akte Lahir. Alhamdulillah, warga Baregbeg kini semakin sadar akan pentingnya memiliki identitas yang tercatat,” pungkas Aep.