Bansos Ada Pungli ? Catat! Ini Nomor Layanan Pengaduan dari Kemensos

DIKSI NEWS7 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, – Pemerintah menggelontorkan serangkaian bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial (bansos) untuk menekan risiko krisis ekonomi di masyarakat. 

Ada beberapa BLT dan Bansos yang cair di tahun 2022 adalah, BLT BBM, BLT subsidi upah, BLT UMKM, BLT Dana Desa, PKH, dan BPNT. Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai bantuan ini terutama untuk menekan dampak kenaikan harga BBM awal September lalu.

banner 336x280

Baca Juga : Bansos Ada Pungli ? Catat! Ini Nomor Layanan Pengaduan dari Kemensos
Baca Juga : Reuni 212 tak Digelar di Monas, Anies Baswedan tak Diundang

Akan tetapi selalu saja program baik dari pemerintah ini, tidak selalu sejalan dengan implementasinya. Bahkan selalu saja ada oknum yang memanfaatkannya sebagai ladang untuk meraup keuntungan pribadi dengan melakukan pungutan liar (pungli).

Bagi kalian para penerima ataupun yang tidak menerima terdapat nomor layanan pengaduan jika menemukan masalah. Kalian bisa melapor langsung ke Kemensos melalui nomor telepon layanan pengaduan yang tersedia.

Diinformasikan oleh akun resmi Instagram @kemensosri memberikan nomor layanan pengaduan untuk masyarakat Indonesia, jika menemukan hal-hal yang tidak sesuai terkait bansos 2022.

banner 336x280

Komentar