Bupati Minta Sekda Evaluasi Kinerja Kadis yang Duduk Manis

DIKSI NEWS2 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Dr. H Tatang untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas yang duduk manis dalam menjalankan tugasnya.

Seperti diketahui, pada acara Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kab. Ciamis di Gedung KH Irfan Hielmy Islamic Center, Minggu (15/01/2023) malam lalu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia dalam sambutannya mengaku semua konsep dikerjakan panitia dalam hal ini Yayasan Mojang Jajaka Ciamis dan pihak Dinas Pariwisata hanya duduk manis.

“Semua konsep dikerjakan oleh panitia, dan kami Dinas Pariwisata hanya menonton dan kemudian duduk manis,” kata Budi.

Menanggapi hal itu, Bupati saat itu juga dalam sambutan langsung memerintahkan Sekda Ciamis untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Pariwisata.

“Pak Sekda tolong evaluasi lagi kepala dinas yang duduk manis, sebagai Bupati saya malu dengan event semegah dan sebagus ini kepala dinasnya duduk manis,” kata Bupati.

Menurut Bupati, sebagai ASN harus melayani masyarakat, apalagi selevel kepala dinas jangan duduk manis dan ingin dilayani masyarakat tapi harus melayani masyarakat.

“Intinya kita harus bekerja, itu kan sering saya sampaikan,” kata Bupati Ciamis usai acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kepala Perangkat Daerah Tahun 2023 di Lingkungan Pemkab Ciamis, Rabu (18/01/2023) di Aula Sekda Ciamis.

Didampingi Wakil Bupati, Yana D Putra dan Sekertaris Daerah (Sekda), Dr. H Tatang, Bupati mengatakan, pihaknya selalu menghimbau kepada para kepala dinas maupun ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, apalagi selevel kepala dinas jangan mau dilayani tapi harus bekerja dan melayani masyarakat.

“Saya selalu mengingatkan tingkatkan kinerja, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati juga mengajak kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk saling berpacu dalam meningkatkan kinerja melalui kolaborasi dan sinergitas. (Nank)