Dalam Harkanas Ke-9, Syarief : Banyak Komsumsi Ikan, Cerdaskan Anak Bangsa dan Cetak Generasi Unggul

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

diksinasinews.co.id, Ciamis, Jabar – Salah satu upaya dalam mencerdaskan anak bangsa serta mencetak generasi unggul adalah banyak mengkonsumsi ikan, hal itu dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Kadisnakan) Kabupaten Ciamis, Drs. H Syarief Nurhidayat dalam acara memperingati Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-9, di Kampung Nila, Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Dikatakan Syarief, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Harkanas ke-9 juga Milad Kampung Nila ke-1. Dalam Harkanas tersebut pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan dari mulai penyambutan, perlombaan fashion show, lomba mewarnai untuk anak-anak dan perlombaan lainya.

banner 336x280

Adapun tema Harkanas ke-9 ini adalah, Ikan menyehatkan dan mencerdaskan untuk generasi unggul menjadi tema dalam kegiatan ini. Hari Ikan Nasional itu jatuh pada tanggal 21 November, namu atas banyaknya pertimbangan dan rentetan kegiatan, maka baru bisa dilaksanakan sekarang ditanggal 25 November yang bersamaan dengan hari jadi Kampung Nila yang pertama

“Tema ini diambil sebagai salah satu tujuan kita untuk ikut partisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa serta mencetak generasi unggul dengan banyak mengkonsumsi ikan, salahsatunya adalah ikan Nila,” katanya.

Menurutnya, selain nilai gizinya, Ikan Nila juga banyak nilai ekonomis nya. Kampung Nila saat ini merupakan salah satu ikon bidang perikanan di Kabupaten Ciamis, sehingga kampung Nila menjadi salah satu tempat yang bakal banyak dikunjungi oleh tamu dari dalam kota maupun luar kota untuk sekedar berkunjung dan bahkan untuk study banding.

banner 336x280