Hadiri Musker Karang Taruna Kelurahan Maleber, Ega Anggara : Ini Sesuai Mekanisme Organisasi

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

“Saya sangat mendukung Musker ini, semoga menjadi nilai yang positif bagi pengembangan generasi muda dan bisa menciptakan kemandirian dalam berbagai hal,” jelasnya.

Utis berharap, kegiatan karang taruna hendaknya bisa mendukung program kelurahan dan bisa dikolaborasikan dengan berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan program yang ada di Kelurahan Maleber.

banner 336x280

Menurut Utis, nantinya ketua beserta pengurus yang baru serta para kader Karang Taruna Kelurahan Maleber diharapkan mempunyai jiwa sosial yang tinggi juga bisa mengabdi ditengah masyarakat.

“Karang Taruna hendaknya menjadi rumah bersama dalam menangani berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat, sekaligus sebagai upaya juga dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di kelurahan Maleber ini,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap individu Karang Taruna hendaknya bisa mengambil peranan yang positif dalam berbagai kehidupan agar bisa mempunyai nilai manfaat bagi orang lain.

Karang Taruna harus memilki tujuan yang sama dengan pemerintah, yaitu mengatasi berbagai permasalahan sosial, ekonomi, lingkungan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pembangunan.

“Kita sebagai pemuda mempunyai peran dan fungsi di tengah-tengah masyarakat, generasi muda harus mampu memberikan kontribusi dalam setiap sisi pembangunan, mulai dari sosial, ekonomi, keagamaan, lingkungan, peningkatan SDM, dan pembangunan,” tandasnya.

Karang Taruna juga harus bisa berinovasi, berkreasi dan bersinergi dengan semua stakeholder/pemerintah di semua tingkatan, agar bisa sejahtera dan yang paling utama bisa memiliki prestasi dan menghasilkan karya.

“Pengurus Karang Taruna ditingkat kelurahan harus bisa bekerja sama dengan lurah dalam melakukan segala bentuk kegiatan sosial maupun kegiatan ekonomi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Nusa Bhakti Kelurahan Maleber terpilih, Aceng Mulyana menambahkan langkah awal yang akan dilakukannya adalah membentuk kepengurusan, lalu melanjutkan program yang sudah ada juga menjalankan program yang belum dilaksanakan oleh ketua dan kepengurusan sebelumnya.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri makanya akan saya bentuk kepengurusan. Saya juga akan meneruskan program yang sedang maupun belum dilaksanakan oleh kepengurusan kang Ude. Semoga saya bisa menjalakan amanah ini,” ujarnya.

Musker Karang Taruna Nusa Bhakti Kelurahan Maleber tersebut dihadiri perwakilan 13 Karang Taruna Unit se-Kelurahan Maleber, Ketua Karang Taruna Kecamatan, Utis Kustiaman, Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara Alkautsar, Humas Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Yun Gunawan, Kasi Pelayanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Maleber. (Nank/Ikbal)

banner 336x280