Kabar Gembira, Pemerintah Bagikan Rumah Siap Huni Gratis Buat Kalian, Jepang Krisis Penduduk dan Pekerja

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jepang – Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, menjelaskan bahwa populasi Negara Matahari Terbit terus mengalami penurunan setiap tahunnya, yang berdampak pada perekonomian negara tersebut.

Kanasugi mengatakan bahwa jumlah penduduk Jepang berkurang lebih dari 500 ribu setiap tahun. Oleh karena itu, Negara asal para Samurai ini membutuhkan tenaga kerja yang dapat membantu mengatasi masalah ekonomi tersebut.

banner 336x280

“Rakyat Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Jepang. Ketika kembali ke Indonesia, mereka juga dapat berkontribusi dalam pembangunan di sini,” jelas Kanasugi saat ditemui dalam acara Resepsi Konferensi ASEAN Council of Japan Alumni (ASCOJA). Jumat, (07/07/2023).

Kanasugi kemudian menyatakan bahwa Jepang telah membuka peluang kerja di sektor manufaktur dan perawatan kesehatan.

Namun, saat ini mereka telah memperluas kesempatan kerja ke berbagai sektor lainnya. Sebagai contoh, sektor pertanian, perikanan, perbankan, makanan, minuman, pengembangan properti, dan sektor lainnya telah dibuka.

Kanasugi menjelaskan bahwa ada peluang kerja di semua lapisan masyarakat, pihaknya melirik potensi yang ada pada warga Indonesia.

“Kami sangat terbuka dan mengundang individu yang memiliki keterampilan tinggi dari Indonesia,” jelas Kanasugi.

banner 336x280