Surga Wibu Sedunia, Ini 3 Tempat Favorit Penyuka Anime Ketika Berkunjung ke Jepang

DiksiNasinews.co.id, Jepang – Wibu sedunia menyatakan satu sikap, mereka sepakat jika Jepang merupakan surga bagi para pecinta anime. Ada banyak tempat menarik seperti museum, toko suvenir, dan restoran yang khusus mengusung tema anime yang dapat dikunjungi di Jepang.

Bagi para pecinta anime, terdapat beberapa museum di Jepang yang wajib dikunjungi, karena tidak hanya menawarkan koleksi menarik, tetapi juga memberikan pengetahuan dan informasi seputar anime. Berikut adalah tiga museum anime yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi di Jepang.

  1. Ghibli Museum

Kunjungan ke Ghibli Museum akan membawa pengunjung kembali ke masa kecil mereka. Saat memasuki museum, pengunjung akan disambut oleh patung Totoro di gerbang depan dan robot besar dari Castle in the Sky.

Di dalam museum ini, pengunjung akan menemukan pameran sejarah animasi dan teknik Jepang di lantai pertama. Ada juga teater kecil yang memutar film-film pendek buatan Studio Ghibli.

ghibli museum
ghibli museum

Lantai dua menampilkan berbagai pameran dengan topik seperti tinta, makanan-makanan yang ada di film Ghibli, dan draf sketsa. Namun, membeli tiket tidaklah mudah! Di Jepang, tiket hanya dapat dibeli di minimarket Lawson satu bulan sebelumnya. Di luar negeri, pengunjung dapat membeli tiket Museum Ghibli secara online.

  1. Suginami Animation Museum

Di Suginami Animation Museum, pengunjung dapat merasakan bagaimana sebuah serial dibuat, mulai dari perancangan sketsa hingga disiarkan. Pameran ini menunjukkan kemajuan teknologi terbaru dalam animasi Jepang. Pengunjung juga dapat melihat tanda tangan dan meja asli milik penulis favorit mereka.

Suginami Animation Museum
Suginami Animation Museum

Di area lain, pengunjung dapat melihat seperti apa kehidupan seorang seniman melalui pengalaman interaktif seperti pewarnaan digital dan rekaman suara. Jika membutuhkan inspirasi, pengunjung dapat membaca di perpustakaan dan menonton koleksi DVD di lantai empat. Terdapat juga pameran temporer yang menampilkan artis unggulan, serial, atau perayaan hari jadi.

  1. Toei Animation Museum

Kota Nerima merupakan tempat kelahiran animasi Jepang. Di Stasiun Oizumi-Gakuen, pengunjung akan melihat patung karakter dari pertunjukan klasik seperti Astro Boy dan Tomorrow’s Joe. Dari sana, pengunjung dapat berjalan kaki singkat menuju Toei Oizumi Animation Studio yang ada di balik Dragonball, Sailor Moon, dan One Piece.

Toei Animation Museum
Toei Animation Museum

Di salah satu museum, pengunjung dapat berfoto dengan patung seukuran aslinya dan potongan karakter favorit. Halamannya juga memiliki papan tulis yang mengajak pengunjung untuk menggambar sebelum pergi menjelajahi seluruh Tokyo!

Itulah tiga museum anime yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi di Jepang. Selain itu, Jepang juga memiliki banyak toko suvenir dan restoran khusus anime yang dapat dikunjungi untuk menambah pengalaman dan kepuasan para penggemar anime.