Setelah Kantor Pajak, Sekarang Giliran Pejabat Dishub yang Diperiksa Karena Anak Istri Pamer Harta

DIKSI NEWS0 Dilihat

DiksiNasenews.co.id, Jakarta – Setelah Kantor Pajak dikejutkan dengan kasus Mario Dandy anak dari pejabat Pajak sang penganiaya David, kini warganet kembali dihebohkan dengan beredarnya cuplikan dari keluarga seorang pejabat Dinas Perhubungan ( DISHUB ) yang cukup mencolok dalam psotingan hedonnya di beberapa media sosial.

Inspektorat Pemprov DKI Jakarta memeriksa Kabid Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Massdes Arouffy imbas istri dan anak pamer harta.

Kepala Dinas Perhubungan provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengaku langsung mengklarifikasi Massdes Arouffy tak lama setelah kasus tersebut menjadi pergunjingan warganet.

” Saya langsung klarifikasi kepada yang bersangkutan kemudian saya membuat laporan untuk ditindaklanjuti oleh unsur pengawasan pemerintah provinsi DKI Jakarta,” ujar Syafrin dalam rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta, Senin(3/4/2023).

Syafrin mengaku memperoleh kabar dari beberapa rekannya melalui pesan singkat terkait unggahan akun Twitter@PartaiSocmed yang menyoroti harta kekayaan Massdes pada Kamis,(30/3/2023).

” Pada Jumat,(31/3/2023) rekan- rekan inspektorat langsung melakukan pemeriksaan terhadap Massdes. Saat ini pun masih dalam tahap pemeriksaan oleh inspektorat,” tuturnya.

Syarfin menjelaskan, hasil pemeriksaan inspektorat akan menjadi acuan pihaknya dalam membuat keputusan terkait hal tersebut.

” Prinsipnya, dinas perhubungan itu tetap mengedepankan nilai integritas seluruh karyawan dengan mengedepankan kepatuhan terhadap penyelenggara negara yang taat asas dan taat hukum,” tegas Syafrin.

Lebih lanjut Syafrin mengingatkan kepada jajaran dinas perhubungan agar tetap melaksanakan prinsip- prinsip hidup secara bersahaja.

” Sebagaimana juga yang sudah jadi acuan kami dalam Panca Prasetya Korps Korpri juga ada prinsip pelayanan kepada masyarakat dalam citra lima manusia perhubungan dan perlakuan dari aparatur sipil negara sumber akhlak yang diluncurkan presiden,” ucapnya.

” Tentu prinsip ini yang kami pedomani dalam melaksanakan tugas maupun dalam berinteraksi sosial sehari- hari,” imbuhnya.

Masdess dan istri menjadi gunjingan warganet usai postingan media sosialnya yang  memamerkan tas Hermes Birkin Crocodile senilaiUS$ 105 ribu atau setara Rp,5 miliar diviralkan akun Twitter@PartaiSocmed.

Selain itu, putri Masdess juga kerap kali memamerkan koleksi tas mewah. Mulai dari, Gucci, Louis Vuitton, Dior, dan Balenciaga.