Partai Demokrat DPC Ciamis Turunkan Ribuan Baliho Anies – AHY, Buntut “Penghianatan” Anies

DIKSI NEWS6 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis, Jawa Barat – Malam Jum’at ini Partai Demokrat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Ciamis turunkan semua baliho dengan gambar Anis-AHY yang sebelumnya menghiasi wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kamis, (31/08/2023).

Tindakan ini adalah ekspresi nyata dari kekecewaan DPC Partai Demokrat Ciamis atas keputusan Anies Rasyid Baswedan untuk mengganti Bacawapres Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Muhaimin Iskandar, yang dikenal sebagai Cak Imin dari PKB, dalam pemilu 2024 mendatang.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat DPC Ciamis, Agus Firman Hura, menyatakan bahwa pembongkaran baliho ini merupakan respons terhadap keputusan sepihak pasangan Anies dan Cak Imin sebagai Bacapres dan Bacawapres yang diumumkan untuk pemilu yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami jelas kecewa, Anies telah melukai hati seluruh kader Partai Demokrat. Tidak elok mengambil keputusan sepihak seperti itu” ujar Agus.

Agus menegaskan bahwa ribuan spanduk dan baliho Anies-AHY yang sebelumnya tersebar di berbagai titik strategis di Ciamis telah terpasang sesuai instruksi dari DPP Partai Demokrat.

“Sudah ribuan baliho kami pasang, ketika DPP memberi kami instruksi kami segera laksanakan” tambah Agus.

Bahkan, menurut Agus, pihaknya sudah mendesain sekitar 2 ribu baliho Anies-AHY. Menurut rencana, akan mereka pasang minggu depan, namun semuanya batal.

“Sudah numpuk 2 ribu baliho yang rencananya kami pasang minggu depan, tapi kami batalkan” lontar Agus.

“Kami menerima instruksi dari DPP untuk melakukan tindakan ini. Dan saat ini, kami sedang melakukan pembongkaran pada baliho yang terletak di Jalan Nasional Jenderal Sudirman. PAC di setiap kecamatan, secara serentak juga membongkar baliho bergambar Anies dengan AHY,” papar Agus.

Lebih lanjut, Agus menegaskan bahwa penggantian sepihak ini oleh Anies telah menimbulkan kekecewaan yang mendalam di antara anggota DPC Ciamis.

“Belum ada langkah konkret yang dapat kami ambil, tetapi penghianatan ini telah terlihat terhadap Partai Demokrat. Kami yang pertama kali, memperkenalkan slogan Perubahan dan Perbaikan. Ini akan menjadi pertimbangan penting bagi masyarakat Indonesia,” ujar Agus.

Agus menambahkan bahwa DPC Partai Demokrat Ciamis, akan menunggu instruksi dari DPP atas kejadian ini.

“Kami tunggu instruksi selanjutnya dari DPP”pungkas Agus.