KPU Ciamis Lantik 135 Anggota PPK, Sarno Maulana : Pelantikan Bagian dari Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024

DIKSI NEWS7 Dilihat
banner 468x60

Menurut Sarno setelah pelantikan ini, KPU kabupaten akan mengarahkan, mensupervisi dan mengevaluasi dalam rangka menjaga integritas juga profesionalitas agar anggota PPK bekerja sesuai aturan dan regulasi yang telah ditentukan.

Sementara itu Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa, pelantikan PPK tersebut merupakan bagian dari tahapan pemilu yang akan digelar KPU Kabupaten Ciamis pada 2024 mendatang.

banner 336x280

“Pemilu serentak nanti Insha Allah dapat berjalan lancar dengan cara menjalankan regulasi dan melaksanakan sumpah yang telah dilakukan,” katanya.

Yana juga mengungkapkan terkait pembiayaan PPK yang paling mendasar, salah satunya honor dan fasilitas sekretariat PPK. Selain dari KPU pusat, provinsi dan kabupaten/kota, itu juga merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

“Perihal pembiayaan atau fasilitas kesekretariatan disetiap kecamatan, kami akan melakukan rapat dengan para camat se-Kabupaten Ciamis dan akan kami realisasikan sesuai kemampuan daerah. Semua itu kami lakukan, selain menjadi tanggung jawab kami tetapi juga demi terlaksananya Pemilu yang berkualitas,” jelas Yana.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis, pihaknya mengucapkan selamat kepada para PPK yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada bapak ibu semuanya yang baru saja dilantik, semoga menjadi penyelenggara yang berintegritas,” pungkasnya. (Nank/Ikbal)

banner 336x280