Miliki Banyak Bibit Atlet Sepatu Roda Berpotensi, Manager UISC : Sayangnya di Ciamis Belum Ada Cabornya

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Kabupaten Ciamis memiliki banyak bibit atlet sepatu roda, bahkan ada yang sudah meraih prestasi di tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Manager Unity Inline Skate Club (UISC) Cisaga Kabupaten Ciamis, Astini Ramadiani, SH., usai melakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Rabu (04/01/2023).

banner 336x280

“Sangat disayangkan Kabupaten Ciamis belum memiliki Cabang Olahraga (Cabor) sepatu roda yaitu Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi),” katanya.

UISC merupakan salah satu club sepatu roda asal Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis yang memiliki segudang atlet sepatu roda berpotensi dan telah menorehkan banyak prestasi.

Dikatakannya, dalam Kejuaraan Nasional Sepatu Roda yang digelar di Jakarta, semua atlet UISC meraih prestasi. Bahkan Arsila Azalea atlet sepatu roda binaan UISC berusia 5 tahun, dalam kejurnas tersebut mendapatkan Juara 1 Nasional.

“Arsila Azalea menjadi juara 1 nasional, selain mendapat mendali emas, sertifikat dan uang pembinaan. Bahkan Arsila pun sempat mau dibeli oleh club Bintaro seharga Rp.80 juta, namun kita tolak,” jelasnya.

Saat ini UISC Ciamis membina 25 orang anak usia 5-15 tahun. Pihaknya berharap dengan adanya UISC tersebut, setidaknya bisa mengalihkan kebiasaan anak-anak dari gadget (HP) diganti dengan kegiatan olahraga. UISC menjadi semakin maju, lebih dikenal dan dapat masuk Cabor di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

banner 336x280