UISC Ciamis Berangkatkan 15 Atlet Terbaik untuk Mengukir Prestasi di “Champ Of The Champ 2024” Semarang

15 Atlet Sepatu Roda Kebanggaan Ciamis, Terbang ke Semarang Ramaikan "Champ Of The Champ 2024" Harumkan Nama Tatar Galuh

banner 468x60

DiksiNasi, Semarang, Jawa Tengah – Semangat dan determinasi mengisi persiapan atlet-atlet muda Unity Inline Skate Club (UISC) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjelang partisipasi mereka di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Antar Pelajar se-Indonesia, yang diberi tajuk “Champ Of The Champ 2024”. Ajang prestisius ini menurut jadwal, akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2024 di Lintasan Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, menjanjikan kompetisi sengit dengan kehadiran lebih dari 2.000 atlet dari berbagai penjuru Indonesia.

15 Atlet Terbaik

Dalam keikutsertaannya kali ini, UISC Ciamis tidak tanggung-tanggung mengirimkan 15 atlet terbaiknya untuk bertanding di berbagai kategori, termasuk pemula, standar, dan kelas speed 5000 meter. Klub yang beroperasi di bawah naungan Porserosi Ciamis ini telah melakukan persiapan matang, mulai dari peningkatan intensitas latihan hingga simulasi balapan yang mendetail.

banner 336x280

Astini Ramadhani, Manajer UISC Ciamis, menekankan pentingnya persiapan mental dan fisik yang telah mereka persiapkan beberapa bulan terakhir.

“Kami meningkatkan porsi latihan dan mengadakan simulasi teknik balapan untuk membiasakan atlet dengan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya,” ujarnya. Jumat (29/02/2024).

Simulasi dan Strategi

Simulasi ini bermaksud untuk mengasah kemampuan atlet dalam berbagai situasi balapan, termasuk start, sprint, dan manuver di tikungan, sekaligus meningkatkan kerja sama tim dan fokus selama perlombaan.

banner 336x280