Muhammad Adil Menyebut Kemenkeu Diisi Orang Tidak Kompeten dan Berperangai Seperti Iblis

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

Pernyataan keras Adil itu mendapat teguran keras dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.  Tito menegaskan, kepala daerah harus beretika meski sedang menghadapi persoalan.

“Sebagai kepala daerah apapun masalahnya harus menggunakan bahasa yang beretika dan menunjukkan sikap kenegarawanan,” kata Tito

banner 336x280

Adil juga pernah menolak kunjungan Gubernur Riau Syamsuar ke Kepulauan Meranti dan meminta Kepala Karantina dan Bea Cukai Selatpanjang diganti setelah mendengar kabar adanya bakso daging babi masuk ke daerahnya. (13/10/2022)

Tindakan korupsi yang dilakukan oleh Muhammad Adil tidak hanya merugikan daerah yang dipimpinnya, tetapi juga merugikan masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

KPK harus mengambil tindakan tegas terhadap tindakan korupsi yang merugikan masyarakat dan tidak pandang bulu dalam menindak tindakan korupsi yang dilakukan oleh pejabat publik.

Selain itu, tindakan korupsi yang dilakukan oleh Muhammad Adil harus menjadi pelajaran bagi pejabat publik lainnya untuk tidak melakukan tindakan korupsi yang merugikan masyarakat dan daerah yang dipimpinnya.

Kita semua harus mendukung upaya pemberantasan korupsi oleh KPK untuk membangun Indonesia yang bersih.

banner 336x280