Tunik Cantik Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Mari Rayakan Lebaran

DiksiNasinews.co.id – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, para produsen pakaian memperkenalkan model terbaru mereka, termasuk model pakaian yang banyak diminati oleh kaum perempuan. Tunik adalah jenis pakaian longgar dengan desain sederhana yang biasanya dipadukan dengan bawahan celana atau kulot. Berikut adalah beberapa model terbaru yang bisa kamu kenakan di Hari Raya untuk terlihat fashionable.

  1. Model crinkle dengan belahan samping dan potongan tumpul di bagian bawah, memiliki model full button di depan dengan kancing yang kontras dengan warna bajunya. Kamu bisa memadukan bawahan dan hijab kamu dengan warna yang sama dengan warna kancingnya agar terlihat senada.
  2. Model tunik asimetris memiliki sudut yang menyamping atau mengerucut di bagian bawah yang bisa memecah kesan monoton pada tunik. Pilihan warna dan motif akan bagus jika dipadukan dengan warna yang senada dengan hijab dan bawahan yang dipakai.
  3. Kamu bisa memilih tunik yang bermotif sebagai alternatif dari warna-warna basic. Contohnya seperti tunik motif stripe yang dipadukan dengan obi belt yang kini sedang banyak digemari.
  4. Model tunik dengan nuansa cokelat dan motif bunga dan dedaunan memiliki detail yang unik pada bagian lengan dengan menggunakan lengan balon yang sedikit menggembung. Dipadukan dengan kulot warna krem dan aksesori warna senada, tunik tersebut akan membuatmu tampak elegan.
  5. Tunik nuansa biru dengan motif garis-garis vertikal dan aksen belt akan membuat tubuhmu tampak lebih langsing. Dipadukan dengan bawahan legging warna putih dan aksesori open heels serta hijab warna cokelat, kamu akan terlihat berkelas di Hari Raya.
  6. Model tunik stripe yang lebih lebar dan memiliki panjang asimetris akan cocok jika dipadukan dengan bawahan kulot polos dengan warna-warna soft yang senada dengan warna hijabnya.
  7. Kamu juga bisa memodifikasi model panjang menjadi lebih trendy dengan memotong bagian bawah dan menambahkan detail yang unik seperti tassel atau ruffle. Tunik dengan potongan ini bisa dipadukan dengan bawahan jeans atau kulot yang akan membuatmu terlihat casual namun tetap stylish di Hari Raya.
  8. Model terakhir yang akan Mintex bahas adalah tunik model shirtdress. Tunik model ini sangat nyaman dipakai karena terbuat dari bahan katun yang lembut dan ringan. Desainnya yang mirip seperti kemeja dengan lengan panjang dan kancing depan, namun memiliki panjang sampai betis sehingga bisa dipakai sebagai dress.

     

    Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa memasangkan shirtdress tunik ini dengan aksesori seperti sabuk atau syal, dan juga sepatu boots yang trendy. Tunik shirtdress ini bisa dipakai di berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga casual.

    Itulah 8 model tunik terbaru yang bisa kamu pilih untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri nanti. Dengan memilih model yang tepat dan memadukannya dengan aksesori yang pas, kamu akan tampil fashionable dan elegan di hari kemenangan umat Muslim tersebut. Selamat memilih dan selamat berbelanja!