Pasukan Jemput Bola Disdukcapil Geruduk SMKN 1 Ciamis Rekam EKTP Pemilih Pemula

DIKSI NEWS10 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Kampus SMKN 1 Ciamis, menjadi tujuan selanjutnya dari pasukan jemput bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Ciamis. Jum’at, (18/08/2023).

Puluhan siswa SMKN 1 Ciamis, mengikuti kegiatan perekaman EKTP di Kampus yang memiliki nama lain Smea Negri tersebut. Aktivitas ini merupakan bagian dari misi Disdukcapil, mengejar seratus persen warga Tatar Galuh memiliki identitas tercatat.

banner 336x280

Kepala Disdukcapil Yayan Muhamad Supyan, SP., S.IP., MM. Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendaftara Kependudukan (Dafduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Cipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis, Ade Ruhiyat menyatakan jika para pemilih pemula di Smea Negri harus memiliki identitas tercatat sebagai pelengkap mereka kala melakukan pemilihan di pemilu tahun 2024 mendatang.

“Untuk adik – adik yang saat ini berusia 17 tahun atau lebih, hari ini akan saya fasilitasi agar dapat memiliki KTP” ujar Ade di sela memberi sambutan pada acara jemput bola tersebut.

Kepala sekolah Smea Negri Dra.Hj Nunung Erniani, M.M.pd menyatakan sangat berterima kasih kepada Disdukcapil Ciamis, karena anak didiknya dapat memiliki identitas dengan segala kemudahannya.

banner 336x280