Peringatan Hari Musik Nasional Berlangsung Semarak, 30 Alat Musik dari Berbagai Daerah Meriahkan Pagelaran Orkestra

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

Kapolres metro jaya Kombes Pol Pasma Royce beserta Gubernur Lemhanas RI periode 2011-2016 yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina KSBN Budi Susilo soepandji dan Rahmat Shah, Owner Rahmat International Wildlife museum and Gallery sekaligus berprofesi sebagai pengusaha dan Filantropis juga menghadiri acara tersebut.

Musik tradisional disajikan dengan banyak penampilan, seperti Kolintang sulawesi, gitar sape kalimantan, Wamena Papua,angklung Jawa Barat, Papua Selatan, keroncong Jawa Tengah, Aceh, Jambi, dan NTT.

banner 336x280

Tidak kurang 30 alat musik yang berasal dari Aceh hingga Papua menjadi instrumen dalam mengiringi orkestra musik tersebut, bukti jika musik Indonesia sangatlah kaya dan luar biasa. Dunia mencatat perhelatan ini sebagai pagelaran alat musik paling indah, paling besar dan paling banyak.

Musik telah tercatat dalam sejarah sebagai media perjuangan, dan menjadi inspirasi juga pembakar semangat perjuangan bagi generasi muda, seperti Lagu Indonesia Raya yang diciptakan oleh W.R. Supratman.

“Pada masa-masa kemerdekaan, musik merupakan katalisator pergerakan nasional”  pungkas Bamsoet.

banner 336x280