Lee Do Hyun Jadi Dokter ? Saksikan Akting Terbarunya di Netflix Malam ini

DIKSI SELEB3 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Korea SelatanLee Do Hyun nama yang sudah tidak asing dalam dunia pertelevisian, kembali mencuat ke udara setelah muncul dalam drama terbaru nya yang bertajuk The Glory menemani Song Hye Gyo.

Aktor muda berbakat dengan prestasi yang tidak main – main, yakni pernah meraih penghargaan aktor pendatang baru terbaik di Beaksang Arts Awards ke – 57 baru – baru ini.

Meskipun sebagai pendatang baru, namun industri perfilman Korea Selatan mendukung dirinya menjadi bintang yang bersinar. Hal ini tak lain karena kemampuan akting Lee yang memukau, drama 18 Again adalah kala pertama dirinya mencuri perhatian publik saat itu.

Remake dari film komedi 17 Again yang menampilkan Zac Efron sebagai bintang utama, membuat drama 18 Again menjadi suksesor yang menjembatani karier Lee hingga seperti saat ini.

Lee berkesempatan melakukan adu akting dengan artis kawakan Kim Haneul. Aktor berusia 27 tahun itu bahkan terlibat dalam adegan berciuman dengan Kim yang mempunyai usia 18 tahun lebih tua.

Lee bukan kali ini saja terlibat dalam pekerjaan yang mengikutsertakan artis senior, sebelum Kim ada beberapa pelaku seni yang bekerja sama dengan Lee dan terbilang bukan sebagai pendatang baru di dunia entertainment Korea Selatan.

Lim Soo Jung adalah salah satu artis senior yang menemani Lee dalam sebuah drama bertajuk Melancholia di 2021 yang silam.

Berperan menjadi seorang jenius matematika adalah hal yang harus dilakoni Lee dalam aktingnya bersama Lim di Opera sabun tersebut.

Penggemar Lee sekarang kembali dapat menikmati aksinya dalam drama Netflif bertajuk The Glory dan The Glory 2. Dokter adalah peran yang harus dilakoni Lee di layar kaca kali ini, sinema terbaru yang akan rilis hari ini, Jumat (10/3/2023) malam, pukul 20.00 WIB.

Jangan mengaku sebagai penggemar aktor berbakat ini jika belum tahu tentang profil serta beberapa fakta menarik tentangnya seperti berikut ini.

Profil Lee Do Hyun

Nama Panggung: Lee Do Hyun

Nama Lahir: Lim Dong Hyun

Ulang Tahun: 11 April 1995

Tanda Zodiak: Aries

Tinggi: 182 cm (6’0″)

Golongan darah: A

Instagram: @ldh_sky

1. Masa kecil yang sulit

Dalam sebuah wawancara dengan Esquire Korea pada tahun 2019, Lee Do Hyun mengungkapkan bahwa adik laki-lakinya memiliki kelainan perkembangan, hingga sering dipandang rendah. Meski begitu, aktor bernama lahir Lim Dong Hyun ini mengaku bahwa sang adik adalah salah satu yang menjadi inspirasinya berakting.

Selain itu, Lee juga berbagi bahwa dirinya ingin melunasi semua utang keluarganya dan berharap ibu, ayah serta adiknya dapat hidup layak dari penghasilannya sebagai aktor.

2. Pernah gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi

Lee mulai menghadiri akademi akting di sekolah menengah, tetapi karena egonya dia gagal masuk ujian perguruan tinggi.

“Saya tidak merasa terintimidasi, saya sombong,” katanya seperti dikutip dari W Korea. Setelah belajar untuk menjadi rendah diri dan kembali mengikuti ujian, Lee Do Hyun akhirnya diterima di departemen drama Universitas Chung-Ang.

3. Debut akting tahun 2017

Lee melakukan debut aktingnya di tahun 2017 dalam drama Prison Playbook. Dia berperan sebagai sipir penjara Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) versi muda.

4. Tampil di Hotel Del Luna

Pada tahun 2019, Lee mendapatkan terobosan besar ketika dia membintangi drama supranatural yang memiliki rating teratas, Hotel Del Luna. Ia berperan sebagai Chung Myun, cinta pertama Man Wol yang diperankan oleh IU.

Berkat kolaborasi itu juga, Lee kini berteman akrab dengan IU. Mereka saling mendukung dengan mengirimkan truk makanan ke lokasi syuting.

5. Memenangkan Baeksang Pertama di Tahun 2021

Lee mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Beaksang Arts Awards ke-57 yang bergengsi untuk perannya yang menggetarkan hati di drama 18 Again. Lee Do Hyun tampak terkejut dengan penghargaan tersebut dan berkata dalam pidatonya bahwa dia bahkan tidak menyangka akan menang malam itu.