PraKerja Gelombang 52 Mulai Dibuka, Segera Daftarkan Dirimu! Simak Begini Caranya

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id – Pemerintah Indonesia kembali membuka pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang ke-52 pada Selasa (09/05/2023) sore. Akun Instagram resmi @prakerja.go.id, menyampaikan Pengumuman tersebut dan para warganet langsung merespon berita ini. Masyarakat yang sebelumnya tidak lolos Program Kartu Prakerja dapat mendaftar kembali di gelombang terbaru ini.

Untuk dapat mendaftar pada Program Kartu Prakerja gelombang 52, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta.
  • Peserta harus menjadi Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 18 tahun.
  • Calon peserta tidak sedang menempuh pendidikan formal baik tingkat dasar, menengah, maupun tinggi.
  • Calon peserta merupakan pencari kerja, pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, hingga buruh yang dirumahkan.
  • Calon peserta tidak menjadi penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah selama pandemi.
  • Calon peserta bukan pejabat negara, pejabat daerah, pejabat desa, anggota TNI/Polri, hingga direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD.

Dalam setiap Kartu Keluarga (KK), hanya boleh ada dua orang yang menjadi penerima manfaat Kartu Prakerja. Untuk mendaftar, calon peserta dapat langsung masuk ke portal resmi Program Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan dan kemampuan tenaga kerja Indonesia agar lebih siap menghadapi persaingan di dunia kerja. Program ini akan memberikan peserta, akses ke berbagai macam pelatihan dan kursus online yang dapat membantu meningkatkan keterampilan dan kompetensi mereka.

banner 336x280