Protes Bupati Kepulauan Meranti yang Sebut Kemenkeu Iblis, Didukung Anggota DPRD Riau

DIKSI NEWS3 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Pekanbaru – Anggota DPRD Riau mendukung sikap dari Bupati Kepulauan Meranti Muhammad adil yang meradang ke Kementrian Keuangan (Kemenkeu) beberapa waktu lalu. Bahkan, Bupati ini sampai mengeluarkan kata Iblis dan setan, maluapkan rasa kesalnya.

Anggota DPRD Riau, Eddy Yatim menilai protes Bupati Adil sudah tepat. Eddy Yatim yang juga Ketua Komisi I DPRD Riau menilai sikap dan pernyataan Adil sangat tepat. Sebab, Kementerian Keuangan dan ESDM selama ini tak mau transparan soal DBH di Riau.

banner 336x280

“Kalau substansi persoalannya benar, kami tak melihat transparansi dalam pembagian DBH kita ini. Berapa banyak kekayaan alam kita dikeruk oleh pusat, pembagian kan tak jelas itu,” kata Eddy Yatim, Selasa (13/12/2022).

Sebagai anggota DPRD, Eddy mengaku pernah meminta data soal DBH ke Pemerintah Pusat. Namun sayang, data tidak pernah didapat setelah seluruh sumber daya alam (SDA) di Bumi Melayu terus-terusan dikeruk.

“Kemarin kita cari payah kali dapat data itu dari Kementerian Keuangan, ESDM. Intinya dari pusat payah cari data, tidak transparan berapa mereka keruk,” imbuh politisi Partai Demokrat tersebut.

banner 336x280